FOLLOW US:


Hadapi Lazio, Performa Milan Sudah Membaik Dibanding Saat Lawan Juve

14-04-2019 19:34

 | Gennaro Gattuso

Hadapi Lazio, Performa Milan Sudah Membaik Dibanding Saat Lawan Juve
Lucas Leiva (kiri) berduel dengan Tiemoue Bakayoko. © AP Photo

Bola.net - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menilai performa anak-anak asuhnya saat melawan Lazio sudah mengalami peningkatan dibanding saat melawan Juventus.

Akhir pekan kemarin, Rossoneri itu dipaksa mendulang kekalahan saat melawan Cristiano Ronaldo cs dengan skor tipis 1-2. Meski kalah, namun performa Milan pada saat itu masih bisa diberi acungan jempol.

Di pekan ini, Milan berduel dengan Lazio. Rossoneri bisa bangkit dari kekalahan lawan Juve dan akhirnya menang 1-0.

Satu-satunya gol di laga itu dicetak oleh Franck Kessie. Hal ini membuat kans Milan finis di zona empat besar tetap terbuka lebar sementara peluang Lazio mengecil.

1 dari 2

Rapor Milan


Performa lawan tim asuhan Simone Inzaghi ini rupanya cukup membuat Gattuso puas. Ia pun menyebut anak-anak asuhnya sudah melakukan tugasnya dengan baik.

“Untuk bermain melawan Lazio, Anda harus mengambil cara ini. Anda membutuhkan kecepatan, teknik, dan fisik,” kata sang Pelatih kepada DAZN.

“Kami sudah menunjukkan sepekan yang lalu melawan Juve bahwa kami membaik, sementara malam ini kami memenangkan pertempuran di lini tengah dan tampil dengan baik untuk membawa pulang poinnya. Tim telah melakukan tugasnya," seru Gattuso.

2 dari 2

Semangat Juang


Gattuso juga mengaku puas dengan semangat juang yang ditunjukkan anak-anak asuhnya. Ia menyebut mereka juga pantas mendapat pujian atas hal tersebut.

“Para pemain harus berjuang untuk jerseynya. Pelatih datang dan pergi, klub tetap ada," serunya.

"Adalah tugas kami untuk menampilkan kinerja yang kuat dan kami harus memuji para pemain ini yang, meskipun usia mereka masih muda, memberikan segalanya. Momen negatif tidak bisa dihindari, tetapi kita kembali ke jalan kemenangan," tandasnya.