Hasil Kisruh Inter vs AC Milan: Bastoni Dilarang Tampil Dua Laga, Lautaro?

Yaumil Azis | 9 Februari 2022 02:01
Franck Kessie berebut bola dengan Marcelo Brozovic di laga Inter Milan vs AC Milan di pekan ke-24 Serie A 2021-22 di Giuseppe Meazza, Minggu (06/02/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Duel antara Inter Milan melawan AC Milan yang terjadi di ajang Serie A akhir pekan lalu berjalan sengit. Ada beberapa drama yang terjadi di antara pemain ketika pertandingan memasuki menit-menit akhir sampai selesai.

Sebagai informasi, pertandingan yang digelar di Giuseppe Meazza tersebut berhasil dimenangkan Milan dengan skor 2-1. Mulanya mereka tertinggal lebih dulu karena Ivan Perisic, tapi mampu membalikkan skor lewat dua gol Olivier Giroud.

Tensi pertandingan meningkat jelang akhir pertandingan. Sandro Tonali tiba-tiba menjelma jadi legenda Milan, Gennaro Gattuso, untuk melindungi rekan setimnya yang dipaksa untuk bangkit oleh Denzel Dumfries ketika sedang kesakitan.

Pemain yang terlibat dalam perseteruan itu adalah Theo Hernandez. Dan beberapa menit setelahnya, Hernandez harus keluar lebih dulu usai mendapatkan kartu merah lantaran melanggar Dumfries dengan keras.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Hukuman-hukuman yang Diberikan

Hernandez kembali terlibat dalam tensi yang panas itu. Ketika berjalan menuju ruang ganti, ia bersitegang dengan Lautaro Martinez. Sejumlah orang menduga kalau Martinez meludahi Hernandez saat sedang berjalan ke lorong ruang ganti.

Bukan cuma Hernandez, Alessandro Bastoni juga mendapatkan kartu merah di masa injury time meski sudah meninggalkan lapangan sejak menit ke-82. Hernandez lagi-lagi terlibat, karena Bastoni menerima kartu merah usai bersitegang dengannya.

Pengadilan olahraga mendapatkan laporan pertandingan dari wasit dan telah menentukan hukuman buat pemain-pemain yang terlibat. Bastoni dilarang tampil dalam dua pertandingan Inter Milan berikutnya.

Theo Hernandez dilarang tampil satu pertandingan dan harus membayar denda lima ribu pounds (setara Rp97 juta) karena kartu merah dan sikap provokatif. Martinez bebas dari dugaan meludahi Hernandez, namun kena denda 10 ribu pounds (Rp194 juta).

2 dari 2 halaman

Hukuman Buat Inzaghi

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, juga menerima hukuman yang cukup berat. Namun kasus mantan nahkoda Lazio berbeda, karena dirinya dilaporkan bersitegang dengan wasit saat berada di ruang ganti.

Hukumannya adalah larangan menemani Inter Milan dalam satu pertandingan. Selain itu, pengadilan juga memberikan denda sebesar 15 ribu pounds (setara Rp292 juta) buat Inzaghi.

Dengan demikian, Inter takkan diperkuat Inzaghi dan Bastoni dalam pertandingan melawan Napoli yang digelar akhir pekan nanti. Ini membahayakan, karena kekalahan dari Il Partenopei bisa membuat Nerazzurri turun dari puncak klasemen Serie A.

(Football Italia)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR