FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Napoli vs Juventus: Skor 1-2

04-03-2019 04:32
Hasil Pertandingan Napoli vs Juventus: Skor 1-2
Miralem Pjanic Merayakan Golnya Ke Gawang Napoli © AP Photo

Bola.net - Tumbangkan Napoli, Juventus Kian Dekat dengan Scudetto

Juventus kian dekat dengan Scudetto. Mereka kini semakin nyaman di puncak dengan keunggulan 16 poin setelah sukses mengalahkan penghuni peringkat dua, Napoli, dengan skor 2-1 di laga lanjutan Serie A hari Senin (4/3) tadi.

Napoli harus menemui petaka dengan dikartumerahnya sang kiper, Alex Meret, pada menit ke-25. Dua menit berselang, sebagai dampak dari pelanggaran sang kiper, Il Partenopei lalu kebobolan tendangan bebas gelandang Juventus, Miralem Pjanic.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk Juventus setelah Emre Can berhasil menggandakan kedudukan. Pada babak kedua, Il Partenopei sempat memperkecil skor melalui sundulan Piotr Zielinski pada menit ke-61.

Scroll ke bawah untuk menyimak jalannya permainan.

1 dari 3

Babak Pertama

Pertandingan berjalan seimbang pada menit-menit awal. Bahkan, di menit ke-12, keduanya saling memberikan ancaman. Dimulai dari Piotr Zielinski yang tembakannya melebar, lalu dilanjutkan oleh peluang Mario Mandzukic yang gagal memanfaatkan umpan Emre Can.

Petaka muncul bagi tuan rumah di menit ke-25. Sang kiper, Alex Meret, harus keluar dari lapangan lebih dulu setelah diganjar kartu merah oleh wasit akibat mengganjal Cristiano Ronaldo di luar kotak penalti dalam situasi satu lawan satu.

David Ospina lalu masuk untuk mengisi pos gawang. Namun, eks kiper Arsenal tersebut gagal menyelamatkan tendangan bebas yang dilepas oleh gelandang Bianconeri, Miralem Pjanic, pada menit ke-27. Alhasil Juventus kini unggul 1-0.

Seolah belum puas, Juventus menggandakan keunggulannya di menit ke-39. Berawal dari sepak pojok, Pjanic memberikan umpan pendek ke Federico Bernardeschi yang langsung melepaskan umpan silang. Emre Can menyambutnya dengan sundulan dan gawang Ospina pun kembali bergetar. 2-0.

Napoli berupaya keras untuk bisa memperkecil kedudukan, namun bermain dengan 10 orang bukanlah perkara yang mudah. Dengan terpaksa, skuat asuhan Carlo Ancelotti tersebut harus mengakui keunggulan Juventus di babak pertama dengan skor 0-2.

2 dari 3

Babak Kedua

Babak kedua dimulai, dan langsung dihiasi oleh kartu merah! Pada menit ke-47, Juventus juga harus bermain dengan 10 orang setelah Miralem Pjanic diganjar kartu kuning kedua akibat melakukan hands ball yang tak perlu.

Setelah komposisi tim berimbang, barulah Napoli mulai melakukan serangkaian ancaman ke gawang Juventus dengan lebih mudah. Gol untuk Napoli lalu datang pada menit ke-61 melalui kaki sang pemain, Jose Callejon.

Semuanya berawal dari Insigne, yang melepaskan umpan silang ke arah kotak penalti Juventus. Callejon yang sudah menanti lalu mengarahkan bola ke gawang dengan sundulannya. Bola sempat mengenai kapten Juventus, Giorgio Chiellini, sebelum masuk ke gawang Wojciech Szczesny. 2-1, Napoli mengejar.

VAR! Bola terlihat menyentuh tangan Alex Sandro di kotak terlarang Juventus, dan wasit langsung menunjuk titik putih setelah melihat tayangan ulang kejadian melalui VAR pada menit ke-85. Lorenzo Insigne lalu ditunjuk sebagai eksekutor tendanga penalti.

Sialnya, sang bintang Napoli tersebut gagal memanfaatkan peluang nyata di depan matanya. Bola yang coba ia arahkan ke sudut bawah gawang Wojciech Szczesny tersebut membentur tiang lalu terlempar keluar dari kotak penalti Juventus. Skor masih 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Tak ada peluang berarti yang lahir dari kedua tim di sisa-sisa menit pertandingan. Skor 2-1 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan. Tiga poin jadi oleh-oleh buat Bianconeri dari Stadio San Paolo.

3 dari 3

Susunan Pemain

Napoli (4-4-2): Alex Meret; Kevin Malcuit (Dries Mertens 46'), Nikola Maksimovic, Kalidou Koulibaly, Elseid Hysaj; Jose Callejon (Adam Ounas 78'), Allan, Fabian Ruiz, Piotr Zielinski; Arkadiusz Milik (David Ospina 27'), Lorenzo Insigne (c).

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Joao Cancelo (Mattia De Sciglio 62'), Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini (c), Alex Sandro; Miralem Pjanic, Emre Can, Blaise Matuidi; Federico Bernardeschi (Paulo Dybala 85'), Mario Mandzukic (Rodrigo Bentancur 73'), Cristiano Ronaldo.