Hasil Pertandingan Genoa vs Juventus: Skor 2-1

Yaumil Azis | 7 Mei 2022 04:00
Aksi gelandang Juventus, Adrien Rabiot (tengah) saat melawan Genoa dalam laga lanjutan Serie A hari Sabtu (7/5/2022). (c) Juventus FC

Bola.net - Juventus gagal mendapatkan poin dari pekan ke-36 Serie A yang digelar pada Sabtu (7/5/2022) dini hari WIB. Mereka dipaksa menelan pil pahit lantaran kalah dari Genoa di Stadio Luigi Ferraris dengan skor tipis 1-2.

Ancaman telah ditebar ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Paulo Dybala melepaskan umpan silang ke arah kotak penalti Genoa. Moise Kean menyambut dengan sundulan tapi gagal mengarahkan bola ke sasaran yang tepat.

Genoa hampir menghasilkan gol pertama dalam pertandingan ini pada mein tke-15. Bola dari Manolo Portanova mengenai Leonardo Bonucci, lalu berbelok ke Mattia Destro yang ada di kotak enam yard! Sayang, Destro gagal mengontrol bola dengan baik.

Juventus mendapatkan peluang mencetak gol dari aksi Moise Kean pada menit ke-35. Kean mencoba peruntungan dengan melepaskan tembakan dari sudut sempit. Gol gagal terjadi karena bola bisa dimentahkan Salvatore Sirigu.

Kedua tim sama-sama berusaha mencetak gol, tapi gawang tak kunjung bergetar karena bola. Babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang 0-0. Tanda-tanda siapa yang bakal keluar sebagai pemenang pun belum terlihat di titik ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Babak Kedua

Genoa melakukan perubahan sebelum wasit memulai jalannya babak kedua. Sang pelatih, Alexander Blessin, memasukkan Morten Frendrup untuk menggantikan Pablo Galdames. Usai pergantian, pertandingan kembali dilanjutkan.

Juventus sukses mengubah kedudukan tiga menit setelah kick-off melalui aksi sang bintang, Paulo Dybala. Pria asal Argentina itu mencetak gol dengan bantuan Kean selaku pemberi asis. 1-0.

Dybala hampir menggandakan keunggulan Bianconeri pada menit ke-71. Dari sisi kanan, ia melakukan tusukan ke tengah sebelum melepaskan tembakan dari jarak jauh. Namun sayang, bola mengenai tiang gawang!

Penalti! Wasit menunjuk titik putih Genoa dan memberikan hadiah penalti kepada Juventus setelah Marley Ake jatuh di kotak terlarang pada menit ke-84. Namun wasit menarik keputusannya usai mendapatkan intervensi dari VAR

Gol! Alih-alih menggandakan keunggulan, Juventus malah kebobolan! Momen menyakitkan itu terjadi di menit ke-87. Umpan terobosan Nadiem Amiri melewati Mattia de Sciglio, dan dikonversi menjadi gol oleh Albert Gudmunsson. Skor berubah jadi 1-1.

Penalti! Wasit memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah setelah De Sciglio melanggar Caleb Ekuban di kotak terlarang pada masa injury time. Domenico Criscito menjadi eksekutor dan sukses menyarangkan bola di gawang sang mantan klub!

Eksekusi penalti Criscito menjadi penutup pertandingan sengit antara Genoa kontra Juventus. Genoa sukses keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1 dan berhak meraih tiga poin dari laga ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Genoa (4-2-3-1): Salvatore Sirigu; Silvan Hefti, Leo Ostigard, Mattia Bani, Demenico Criscito; Milan Badelj, Pablo Galdames; Filippo Melegoni (Caleb Ekuban 59'), Nadiem Amiri, Manolo Portanova (Kelvin Yeboah 58'); Mattia Destro (Albert Gudmundsson 68').

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Mattia de Sciglio, Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado (Alex Sandro 60'); Adrien Rabiot, Fabio Miretti (Federico Bernardeschi 74'), Arthur (Denis Zakaria 60'); Moise Kean, Dusan Vlahovic (Alvaro Morata 74'), Paolo Dybala (Marley Ake 80').

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR