FOLLOW US:


Higuain Gugat Napoli di Pengadilan Senilai Rp 8,5 Miliar

06-04-2017 17:05

 | Gonzalo Higuain

Higuain Gugat Napoli di Pengadilan Senilai Rp 8,5 Miliar
Gonzalo Higuain © Bola.net

Bola.net - Hubungan antara Gonzalo Higuain dengan Napoli kini telah memasuki babak baru. Higuain disebut telah menggugat mantan klubnya tersebut ke pengadilan ihwal royalti hak citranya.

Napoli dan Higuain selama ini tengah memasuki hubungan yang panas. Pemicunya? Tentu saja keputusan Higuain menerima pinangan Juventus pada awal musim ini. Padahal, sebelumnya Higuain menjadi pujaan publik kota Naples selama tiga musim.

Merujuk pada sebuah laporan yang ditulis oleh Gazzetta dello Sport, hubungan Higuain dengan Napoli akan semakin panas. Sang penyerang telah melaporkan Napoli ke pengadilan untuk kasus sengketa hak citranya.

Berdasarkan pada laporan tersebut, Higuain menggugat Napoli untuk membayar hak citra senilai 600.000 euro atau sekitar Rp 8,5 miliar di pengadilan tersebut.

Pemain berusia 29 tahun mengklaim bahwa nilai tersebut merupakan hak citranya di yang dimanfaatkan untuk promosi Napoli sepanjang musim lalu. Namun, Higuain masih belum mendapatkan bayaran atas hak citranya yang dipakai oleh klub sesuai dengan nilai dalam gugatan.

Gugatan di pengadilan ini dinilai menjadi rangkaian kisah perseteruan antara Higuain dengan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis.

Sebelum laga antara Napoli melawan Juventus di semifinal Coppa Italia pada Kamis (6/4) dini hari WIB. Higuain sempat mengacungkan jarinya ke arah De Laurentiis sebelum laga dimulai. Aksi tersebut sebagai tanda bahwa De Laurentiis lah yang bertanggung jawab atas pilihannya pindah ke Juve pada awal musim.