FOLLOW US:


Icardi Terbelenggu, Inter Lumpuh

03-10-2016 14:48

 | Mauro Icardi

Icardi Terbelenggu, Inter Lumpuh
Mauro Icardi © NurPhoto
Bola.netBola.net - Striker dan kapten Mauro Icardi adalah inti utama lini serang Inter Milan. Jika Icardi dibelenggu, maka kekuatan ofensif Inter bisa dilumpuhkan.

Itulah yang terjadi ketika Inter takluk 1-2 melawan tuan rumah AS Roma di giornata 7 Serie A 2016/17, Senin (03/10). Sepanjang laga, Icardi tak sekalipun melepas tembakan tetap sasaran alias shot on target ke gawang Roma. Hasil akhirnya, Inter kalah.

Di Serie A musim ini, Inter sudah dua kali merasakannya (Icardi 0 shot on target). Sebelum lawan Roma, mereka juga mengalaminya saat melawan tuan rumah Chievo pada giornata pertama dan kalah 0-2.

Di Olimpico, Roma membuat Icardi tak berdaya. Sepanjang laga, Icardi cuma diberi kesempatan melepas satu tembakan, dan itupun tak tepat sasaran. Melawan Chievo malah lebih parah, di mana Icardi tak sekalipun melepas tembakan selama 90 menit di atas lapangan.

Melawan Roma, Inter tertinggal oleh gol Edin Dzeko di menit 5. Inter lalu menyamakan kedudukan lewat gol Ever Banega dari assist Icardi di menit 72. Namun, Inter harus pulang dengan tangan hampa setelah Kostas Manolas sukses meneruskan tendangan bebas Alessandro Florenzi untuk mencetak gol kemenangan Roma di menit 76.

Inter baru mengemas tiga kemenangan serta sudah dua kali imbang dan dua kali kalah dalam tujuh pertandingan di Serie A 2016/17. Dalam tujuh pertandingan itu, Inter mencetak sembilan gol dan kebobolan delapan.

Sembilan gol Inter itu dicetak oleh tiga pemain, yakni Banega satu, Ivan Perisic dua dan Icardi enam. Dari situ, kita bisa lihat betapa pentingnya ketajaman Icardi bagi Inter.

Namun, saat Icardi terbelenggu, Inter lumpuh.