FOLLOW US:


Jadwal Serie A 2019/2020: Derby D'Italia Digelar pada Pekan Ketujuh

30-07-2019 02:38

 | Yaumil Azis

Jadwal Serie A 2019/2020: Derby D'Italia Digelar pada Pekan Ketujuh
Serie A © Serie A

Bola.net - Setelah menunggu lama, pihak penyelenggara Serie A akhirnya merilis jadwal penuh selama satu musim 2019-2020 nanti. Salah satu momen yang patut dinantikan adalah pertemuan antara dua klub raksasa, Juventus dan Inter Milan.

Duel yang kerap disebut sebagai Derby d'Italia itu sedang dinantikan karena kehadiran dua sosok penting di kursi kepelatihan masing-masing tim, yakni Maurizio Sarri dan Antonio Conte. Keduanya sama-sama pernah melatih Chelsea dan sedang dihadapkan dengan beban berat.

Maurizio Sarri memutuskan untuk gabung Juventus pada bulan Juli lalu. Mantan pelatih Napoli tersebut diharapkan bisa melanjutkan tongkat prestasi yang telah dijaga pelatih sebelumnya, Massimiliano Allegri, selama lima tahun lamanya.

Sementara itu, Antonio Conte juga diharapkan bisa menjadi harapan Inter Milan untuk bangkit dan menjadi pesaing serius bagi Juventus. Perlu diketahui bahwa pria berumur 49 tahun itu selalu menyumbang gelar pada musim perdananya bersama dua klub terakhir.

Scroll ke bawah untuk menyimak informasi selengkapnya.

1 dari 2

Mulai Seru di Pekan Kedua

Keseruan Serie A mulai terlihat pada pekan kedua. Juventus dihadapkan dengan pesaing utamanya dalam dua tahun terakhir, Napoli, di Allianz Stadium. Selain itu, ada juga laga historis Derby della Capitano yang mempertemukan dua klub ibukota, Lazio dan AS Roma.

Berikut jadwal lengkap laga pekan kedua Serie A 2019-2020 yang berlangsung pada tanggal 1 September 2019:

Atalanta vs Torino, Bologna vs SPAL, Cagliari vs Inter Milan, Genoa vs Fiorentina, Juventus vs Napoli, Lazio vs AS Roma, Lecce vs Verona, AC Milan vs Brescia, Sassuolo vs Sampdoria, Udinese vs Parma.

2 dari 2

Laga-laga Seru Lainnya

Laga seru lainnya akan tersaji pada pekan kedua. Kali ini, partai Derby della Madonnina antara Inter Milan dan AC Milan akan menjadi sajian utama pada pekan itu. Mereka akan dipertemukan dalam satu lapangan pada tanggal 22 September di San Siro.

Sementara itu, duel antara Juventus menghadapi Inter Milan yang dinanti-nantikan oleh publik baru akan digelar pada pekan ketujuh. Pekan tersebut jatuh pada tanggal 6 Oktober mendatang, di mana Nerazzurri akan bertindak sebagai tuan rumah.

Pekan pamungkas Serie A juga diyakini akan terjadi drama. Juventus dan Napoli, yang selama ini bersaing ketat dalam perebutan Scudetto, dipertemukan dengan klub raksasa lainnya. Juventus akan bertemu dengan AS Roma, sementara Napoli harus menghadapi Lazio.