FOLLOW US:


Jebol Gawang Milan, Lukaku Samai Rekor 71 Tahun di Inter

22-02-2021 04:56

 | Dimas Ardi Prasetya

Jebol Gawang Milan, Lukaku Samai Rekor 71 Tahun di Inter
Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang AC Milan di San Siro, Minggu (21/02/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Romelu Lukaku menyamai rekor yang sebelumnya telah bertahan 71 tahun di laga derby della madonnina antara AC Milan vs Inter Milan, Minggu (21/02/2021) malam WIB.

Inter Milan bertanding melawan AC Milan di laga pekan ke-23 Serie A 2020-21 sebagai tamu di San Siro. Nerrazurri tampil apik di pertandingan derby ini.

Mereka solid dalam menyerang dan juga saat bertahan. Milan pun berhasil mereka hajar dengan skor telak 0-3.

Lautaro Martinez menjadi bintang lapangan dengan dua golnya. Sementara itu Lukaku jadi pelengkap dengan tambahan satu gol.

1 dari 2

Lukaku dan Rekor di Inter Milan

Satu gol dari Romelu Lukaku di menit ke-66 itu berarti besar bagi striker Belgia tersebut. Gol itu tak cuma mematikan pertandingan.

Namun gol itu membuatnya mencatatkan rekor baru. Ia menyamai rekor gol Benito Lorenzi pada tahun 1950 silam.

Lukaku jadi pemain pertama usai Lorenzi yang bisa mencetak empat gol beruntun dalam empat laga derby. Rekor itu pertama kali tercipta pada musim 1972-73 silam.

"Sebelum Romelu Lukaku, pemain Inter terakhir yang mencetak gol dalam empat derby Milan berturut-turut di Serie A adalah Benito Lorenzi, pada 1950. Racun."

2 dari 2

Duet Lukaku - Lautaro Makin Gacor

Di pertandingan itu, AC Milan jelas porak-poranda oleh duo penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez. Kerjasama keduanya berujung pada terciptanya gol perdana Nerrazurri.

Saat itu, Lukaku mengirim umpan dari sayap kanan. Lautaro menyundulnya dan tanpa kesulitan menaklukkan Gigi Donnarumma.

Gol itu menjadi gol keenam yang dihasilkan duet Lautaro dan Lukaku pada musim ini. Jumlah itu jadi yang paling subur di antara duet penyerang lainnya di pentas Serie A.

"Lautaro Martínez dan Romelu Lukaku kini telah menggabungkan enam gol di Serie A musim ini, setidaknya dua gol lagi dari duo lainnya. LuLa."

Sementara itu dengan golnya ke gawang AC Milan, Romelu Lukaku musim ini telah mengemas total 23 gol di semua ajang kompetisi bagi Inter Milan. 17 di antaranya di pentas Serie A.

(Opta Paolo)