FOLLOW US:


Jelang Derby Della Madonnina, Paolo Maldini Mengaku Stres

19-09-2019 23:34

 | Dimas Ardi Prasetya

Jelang Derby Della Madonnina, Paolo Maldini Mengaku Stres
Paolo Maldini © ACM

Bola.net - Legenda AC Milan Paolo Maldini mengungkapkan mempersiapkan derby della madonnina lawan Inter Milan sebagai direktur lebih stres ketimbang saat jadi pemain.

Maldini menjadi pemain Milan selama 25 tahun. Tepatnya dari tahun 1984 hingga 2009.

Ia tentu sudah menjalani banyak laga derby melawan Inter Milan. Banyak suka duka yang dialami oleh legenda sepak bola Italia tersebut.

Kini ia kembali akan merasakan laga derby tersebut sekali lagi. Namun ia akan menjalani peran yang berbeda karena ia kini adalah direktur dari Milan.

1 dari 2

Stres

Maldini mengaku bahwa momen persiapan derby saat masih sebagai pemain memang menegangkan. Namun ternyata persiapan yang dilakoninya saat ini justru jauh lebih menegangkan.

"Perbedaan antara bermain dalam laga derby itu dan mengalaminya sebagai direktur sangat besar," seru Maldini pada Milan TV.

"Anda tidak bermain di pertandingan itu. Karenanya, anda tidak bersiap untuk memainkannya melainkan menontonnya," sambungnya.

“Dalam hal stres, menonton pertandingan memiliki efek lebih besar daripada memainkannya. Setidaknya dengan memainkannya, anda bisa melampiaskan insting, ketakutan, dan kekhawatiran anda,” terangnya.

2 dari 2

Tidak Penting

Maldini mengaku bahwa laga derby memang sangat bergengsi bagi kedua klub yang terlibat. Namun ia tak merasa bahwa laga itu terlalu penting.

Baginya, yang lebih penting adalah prestasi tim. Ditegaskannya trofi juara jauh lebih penting ketimbang memenangi derby.

“Selalu menyenangkan, tetapi saya harus mengatakan bahwa, syukurlah, pentingnya derby ini tidak lebih besar daripada pentingnya memenangkan sesuatu musim ini," kata pria berusia 51 tahun itu.

"Di kota-kota lain, derby bahkan lebih penting karena kedua tim yang terlibat tidak pernah mencapai tujuan yang lebih tinggi daripada satu pertandingan tunggal," sambungnya.

Di laga derby della madonnina akhir pekan ini, AC Milan akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu. Inter Milan baru akan menjadi tuan rumah di putaran kedua pada 9 Februari 2020.

(Milan TV)