FOLLOW US:


Peluang Milan dan Inter Menang di Derby Della Madonnina: 50-50

17-09-2019 19:54

 | Dimas Ardi Prasetya

Peluang Milan dan Inter Menang di Derby Della Madonnina: 50-50
AC Milan © AP Photo

Bola.net - Legenda AC Milan Zvonimir Boban menyebut Rossoneri dan Inter Milan punya peluang sama besarnya untuk memenangi duel derby della madonnina akhir pekan ini.

Milan musim ini menjalani start yang baru bersama pelatih Marco Giampaolo. Hadirnya pelatih 52 tahun itu mengubah banyak hal di skuat Rossoneri.

Yang paling krusial adalah pergantian taktik dari 4-3-3 menjadi 4-3-1-2. Sayangnya sampai saat ini para pemain Milan belum bisa sepenuhnya meresapi ide dan filosofi yang diusung Giampaolo.

Di laga perdana Serie A, Milan pun kalah dari Udinese. Di dua laga berikutnya yakni melawan Brescia dan Hellas Verona, Rossoneri memang menang.

Mereka menang dengan skor tipis 1-0. Namun Giampaolo sendiri mengaku masih banyak hal yang harus dipoles dari penampilan anak-anak asuhnya.

1 dari 2

Optimis

Kini pada pekan keempat Serie A, Milan harus menghadapi ujian besar. Rossoneri harus berhadapan dengan rival sekotanya, Inter.

Musim ini Inter diasuh oleh Antono Conte. Nerrazurri tampil perkasa dan memenangkan tiga laga perdananya pada musim ini.

Milan tentu berada dalam posisi underdog di laga ini. Namun Boban tak merasa Rossoneri layak berada di posisi itu.

“Kami telah mengambil poin yang kami miliki. Kami berharap untuk melangkah lebih jauh ke depan, tetapi ini adalah proses, awal yang baru," bukanya seperti dilansir Football Italia.

“Inter juga akan meningkat seiring waktu. Nerazzurri sedikit lebih didukung daripada kami, bahkan jika itu akan menjadi pertandingan terbuka, 50-50 [peluangnya]," cetusnya.

“Anda harus menjaga emosi anda di sebuah laga derby. Bahkan saya membayar harganya untuk itu. Laga derby memiliki lebih banyak hal daripada pertandingan lainnya," serunya.

2 dari 2

Waktu

Boban kemudian meminta semua pihak, khususnya para fans, untuk bersabar pada Milan. Sebab Giampaolo butuh waktu untuk membentuk skuat Rossoneri sesuai keinginannya.

“Dibutuhkan sedikit waktu untuk menggabungkan pemain baru, meskipun pemain bagus saling memahami dengan cepat," serunya.

“Terkadang, setelah hanya dua sesi latihan, anda merasa anda selaras dengan beberapa pemain. Inter adalah tim 3-5-2 sejati," ujarnya.

"Ini sistem yang lebih mudah daripada sistem dengan empat defender," pungkas Boban.

Di laga derby della madonnina akhir pekan nanti, AC Milan akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu. Inter Milan akan menjadi tuan rumah di putaran kedua yang dihelat pada 9 Februari 2020.

(Football Italia)