FOLLOW US:


Juventus Harus Pahami Agresifitas Dani Alves

03-08-2016 20:12

 | Dani Alves

Juventus Harus Pahami Agresifitas Dani Alves
Dani Alves © Juventus
Bola.net - Meski memiliki pengalaman panjang bersama Barcelona dan juga reputasi sebagai bek kanan terbaik dunia, Dani Alves diprediksi butuh adaptasi dengan Juventus, klaim legenda sepakbola Brasil Juninho Pernambucano.

Juninho menilai bahwa Dani Alves akan kesulitan jika harus mengubah gaya bermain agresif yang selama ini menjadi ciri khasnya bersama Barcelona. Jadi, para pemain Juventus harus beradaptasi dengan gaya main Alves.

"Dani Alves masih salah satu pemain terbaik di posisi bek kanan. Satu-satunya masalah adalah ia bermain terlalu agresif, sementara di Italia ia harus lebih solid dalam bertahan," buka Juninho kepada Tuttosport.

"Akan lebih baik jika rekan-rekannya di Juventus memahami kemampuan menyerang, gaya bermain dan kecerdasannya," sambungnya.

Juninho sendiri sejatinya mengaku cukup terkejut dengan keputusan Alves saat memilih meninggalkan Barcelona. Meski begitu, ia tak terkejut dengan langkah yang dilakukan yang diambil oleh Juventus yang kemudian mengontraknya.

"Saya sungguh terkejut. Saya pikir dia akan mengakhiri karirnya bersama Barcelona. Tapi saya tidak terkejut bahwa Juventus akhirnya memilih mengontraknya. Ini langkah yang sangat bagus untuk mereka," tandasnya. (tut/asa)