FOLLOW US:


Juventus Ingin CLBK dengan Antonio Conte?

06-03-2019 22:30

 | Antonio Conte

Juventus Ingin CLBK dengan Antonio Conte?
Antonio Conte © CFC

Bola.net - Bursa pengganti Massimiliano Allegri di kursi kepelatihan Juventus terus mengaitkan dengan beberapa nama besar. Kali ini, klub raksasa Serie A tersebut mencantumkan nama Antonio Conte sebagai calon pelatih berikutnya.

Seperti yang diketahui, Conte memainkan peran penting dalam kebangkitan Juventus di musim 2011-2012 lalu. Berkat strateginya, Bianconeri berhasil keluar sebagai juara Serie A tanpa menelan kekalahan sama sekali.

Di tangan Conte, Juventus tak pernah absen juara Serie A. Sayangnya, Juventus dan pelatih berumur 49 tahun tersebut memilih pisah jalan di tahun 2014. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa keduanya gagal menemui kesepakatan dalam perekrutan pemain.

Scroll ke bawah untuk menyimak informasi selengkapnya.

1 dari 3

Conte Gantikan Allegri?

Lima tahun berselang, Antonio Conte kini berstatus sebagai pelatih tanpa klub. Pada bulan Juli 2018 lalu, ia dipecat oleh Chelsea karena rentetan hasil buruk di musim sebelumnya. Kabar kedekatan dirinya dengan tim-tim besar lainnya hanya berujung pada rumor saja.

Namanya kerap dikaitkan dengan beberapa klub yang gagal menuai hasil apik pada beberapa kesempatan. Dan kali ini, Conte disebut-sebut sedang dipertimbangkan sebagai salah satu calon pengganti Allegri di kursi kepelatihan Juventus.

Sebagaimana yang diketahui, Allegri merupakan pelatih yang ditunjuk sebagai pengganti Antonio Conte saat pergi di tahun 2014 lalu. Mantan nahkoda AC Milan itu lalu mempersembahkan serangkaian prestasi yang jauh lebih membanggakan.

Pada musim perdananya, Allegri berhasil mengantar Juventus meraih gelar juara Serie A dan Coppa Italia. Bahkan pada saat itu, Bianconeri seharusnya bisa meraih treble jika tak dikalahkan Barcelona pada babak final Liga Champions.

2 dari 3

Andrea Pirlo Jadi Asisten Pelatih

Kini, Allegri sedang dalam kondisi tersudut. Kekalahan atas Atletico Madrid dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions membuatnya diyakini bakal dipecat akhir musim. Beberapa nama besar pun telah disebut-sebut sebagai salah satu calon penggantinya.

Antonio Conte pun masuk dalam daftar pengganti Allegri berikutnya, setelah Zinedine Zidane dan Josep Guardiola. Kabar tersebut datang dari Tuttosport yang mengklaim bahwa Conte bisa berlabuh di Turin pada musim panas nanti bersama Andrea Pirlo.

Pirlo sendiri sempat dikaitkan dengan Juventus, namun khusus untuk posisi pelatih tim U-23. Tetapi Pirlo sendiri sempat menampik rumor tersebut dan mengatakan bahwa dirinya belum menentukan klub yang akan ia asuh.

Lebih lanjut, Tuttosport mengabarkan bahwa pria berumur 39 tahun itu akan menjadi asisten pelatih Conte di Juventus. Keduanya dikenal memiliki hubungan baik, sebab Conte adalah sosok yang berjasa mengembalikan performa gemilangnya saat masih di Juventus dulu.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video wawancara striker Manchester United, Romelu Lukaku, kepada otro.com soal perlakuan media kepadanya.