FOLLOW US:


Juventus Pastikan Merih Demiral Absen Hingga Tujuh Bulan

15-01-2020 07:15

 | Ari Prayoga

Juventus Pastikan Merih Demiral Absen Hingga Tujuh Bulan
Bek Juventus, Merih Demiral © AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A, Juventus menyatakan bahwa bek mereka, Merih Demiral sukses menjalani operasi cedera ligamen dan harus menjalani masa pemulihan hingga tujuh bulan.

Demiral mendapat cedera tersebut dalam laga kontra AS Roma, Senin (13/1/2020) dini hari WIB kemarin. Sejatinya bek asal Turki itu mengawali laga dengan cemerlang setelah membuka keunggulan Juventus kala laga baru berjalan tiga menit.

Namun petaka datang di menit ke-16 ketika Demiral mengeluh kesakitan usai mendarat dari lompatan secara tidak sempurna. Ia pun tak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan dengan Matthijs de Ligt.

1 dari 2

Konfirmasi Juventus

Lewat laman resmi mereka, Juventus mengonfirmasi bahwa Demiral telah sukses menjalani operasi di klinik Hochrum di Innsbruck, Austria pada Selasa (14/1/2020) malam waktu setempat.

Operasi yang dilakukan oleh Professor Christian Fink dengan disaksikan oleh dokter tim Juventus ini berfokus pada rekonstruksi anterior cruciate ligament dan jatihan meniskus lateral pada lutut kiri Demiral.

Operasi pun berjalan dengan sangat sukses. Namun, kini Demiral harus menjalani masa pemulihan secara optimal yang bisa memakan waktu antara enam hingga tujuh bulan lamanya.

2 dari 2

Pukulan Telak

Cederanya Demiral jelas menjadi pukulan telak bagi Juventus. Pasalnya, pemain 21 tahun itu tengah berada dalam puncak performa.

Setelah hanya lebih sering menghuni bangku cadangan semenjak digaet dari Sassuolo pada musim panas lalu, belakangan Demiral mulai berhasil menggeser De Ligt dari tim utama pilihan Sarri.

Akibat cedera ini, Demiral hampir bisa dipastikan juga bakal absen memperkuat tim nasional Turki pada pentas EURO 2020 Juni mendatang.

Sumber: Juventus FC