FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi, Kompany: Ronaldo Hebat, tapi...

15-01-2020 05:20

 | Richard Andreas

Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi, Kompany: Ronaldo Hebat, tapi...
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Manchester City, Vincent Kompany, membagikan pendapatnya perihal rivalitas Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi. Kompany pernah menghadapi kedua pemain terbaik di dunia itu beberapa kali sepanjang kariernya.

Perdebatan Ronaldo vs Messi ini sudah dimulai sejak 15 tahun lalu, ketika keduanya masih sangat muda. Saat itu potensi mereka sudah luar biasa, kini terbukti benar, bahkan melampaui ekspektasi.

Messi telah mengoleksi 6 Ballon d'Or, sementara Ronaldo dengan 5 Ballon d'Or. Ronaldo dengan 5 gelar Liga Champions, Messi baru 4 gelar Liga Champions. Intinya, persaingan kedua pemain ini berjalan ketat dan menarik.

Lalu, siapa yang dipilih Kompany sebagai terbaik? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2

Pilih Messi

Pertama-tama, Kompany mengaku kagum dengan kerja keras Ronaldo, tapi Messi tetap nomor satu. Dia tahu pemain seperti Messi adalah pemain langka yang muncul puluhan tahun sekali, pemain istimewa yang tidak ada duanya.

"Saya menyukai Ronaldo dan saya suka dengan segala hal yang dia lakukan, tapi saya masih memilih Messi," ungkap Kompany kepada Express.

"Hanya karena kecepatan eksekusinya, talentanya, saya kira talenta bakal sulit dilampaui jika sebagus itu."

2 dari 2

Perkembangan Ronaldo

Kendati demikian, Kompany tahu Ronaldo tidak bisa dipandang sebelah mata. Kapten Portugal itu pekerja keras yang patut diapresiasi. Ronaldo bisa mencapai level ini karena gigih dan terus bekerja keras.

"Tapi saya menyukai Ronaldo karena saya telah menyaksikan perkembangannya. Saya pernah melihatnya sebagai pemain yang masih membela MU dan berkembang menjadi begitu intens menyerang lalu berubah dengan gaya bermain berbeda," sambung Kompany.

"Cara dia bermain di Juventus saat ini berbeda dengan cara bermain dia saat masih di MU, berbeda dengan cara mainnya saat masih di Real Madrid."

"Saya menyukai hal itu dalam diri pemain, tapi Messi tetap Spesial," tandasnya.

Sumber: Express