FOLLOW US:


Kabar Baik dari Continassa, Dybala dan Morata Siap untuk Duel Juventus vs AS Roma

13-10-2021 09:01

 | Asad Arifin

Kabar Baik dari Continassa, Dybala dan Morata Siap untuk Duel Juventus vs AS Roma
Pemain Juventus, Paulo Dybala, merayakan golnya ke gawang Sampdoria dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (26/9/2021). © AP Photo

Bola.net - Juventus memberikan kabar baik untuk fans mereka. Sebab, dua pemain kunci yakni Paulo Dybala dan Alvaro Morata sudah kembali berlatih dan siap untuk duel lawan AS Roma.

Juventus akan menjamu Roma pada laga pekan ke-8 Serie A, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. Laga di Allianz Stadium itu punya arti yang sangat penting bagi kedua tim.

Juventus dalam performa yang bagus sebelum laga internasional. Juventus selalu menang pada empat laga terakhir. Sedangkan, Roma bangkit pada dua laga usai kalah dari Lazio. Roma menang atas Zorya dan Empoli, mencetak lima gol dan tidak kebobolan.

1 dari 4

Jeda internasional memberi kabar baik untuk Juventus. Sebab, mereka punya waktu rehat selama dua pekan untuk menyiapkan duel melawan Roma. Juventus juga punya waktu untuk memulihkan para pemain kuncinya.

Dikutip dari Sky Sports, Paulo Dybala dan Alvaro Morata sudah kembali berlatih di Continassa. Keduanya belum berlatih secara penuh. Mereka berlatih terpisah tapi dalam kondisi yang bagus.

Massimiliano Allegri menyiapkan Dybala dan Morata untuk duel melawan Roma. Keduanya akan terus dipantau dalam beberapa hari ke depan. Tapi, secara umum, mereka diprediksi bakal siap untuk duel melawan Roma.

Dybala sebelumnya mengalami cedera otot usai laga melawan Sampdoria. Morata juga mengalami masalah yang sama pada laga yang sama. Keduanya absen pada laga internasional dan memberi keuntungan bagi Juventus.

2 dari 4

2 Pemain Penting

2 Pemain Penting
Striker Juventus, Alvaro Morata © AP Photo

Dybala menjadi pemain yang penting bagi Juventus, setelah Cristiano Ronaldo pindah. Dybala kembali memainkan peran vital di lini depan, seperti ketika Ronaldo belum datang.

Sebelum cedera, Dybala mulai mendapatkan performa terbaiknya bersama Juventus. Pemain asal Argentina itu telah mencetak tiga gol untuk Juventus.

Seperti Dybala, Morata juga punya peran krusial. Morata mungkin tidak selalu tampil penuh, tapi dia adalah pilihan utama Allegri untuk posisi penyerang tengah. Morata telah mencetak tiga gol untuk Juventus.

3 dari 4

Tapi...

Juventus memang mendapat kabar baik dari Morata dan Dybala. Tapi, mereka juga punya kabar buruk. Adrien Rabiot tidak akan bisa bermain pada duel melawan Roma. Sebab, dia terpapar Covid-19 usai membela Prancis di UEFA Nations League.

Rabiot menjadi pemain yang penting bagi Juventus. Gelandang asal Prancis itu telah memainkan lima laga di Serie A untuk Juventus. Rabiot juga selalu jadi andalan saat Juventus memainkan dua laga fase grup Liga Europa.

Lalu, ada Weston McKennie yang mengalami cedera otot usai membela Amerika Serikat.

4 dari 4

Klasemen Serie A

Sumber: Sky Sports