Kartu Merah di Final Coppa Italia, Allegri: Seorang dari Inter Menendang Saya!

Asad Arifin | 12 Mei 2022 07:59
Massimiliano Allegri mendapat kartu merah pada laga final Coppa Italia 2021/2022 antara Juventus vs Inter Milan (c) AP Photo

Bola.net - Massimiliano Allegri mendapat kartu merah pada duel final Coppa Italia antara Juventus vs Inter Milan. Menurut pengakuan Allegri, amarahnya terpancing ketika seseorang dari Inter Milan lewat dan menendangnya.

Juventus berjumpa Inter Milan pada laga final Coppa Italia musim 2021/2022, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Pada duel yang dimainkan di Stadion Olimpico itu, Juventus menelan kekalahan dengan skor 4-2.

Nicolo Barella membawa Inter unggul pada menit ke-6. Lalu, Juventus balik unggul 2-1 dari gol Alex Sandro dan Dusan Vlahovic. Pada menit ke-80, penalti Hakan Calhanoglu membuat skor menjadi 2-2 dan laga dilanjutkan ke extra time.

Inter akhirnya mematikan gelar juara setelah mencetak dua gol pada extra time. Kedua gol itu diborong Ivan Perisic. Yuk simak penjelasan Allegri soal kartu merahnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Ditendang Sesorang dari Inter!

Allegri memang terlihat cukup emosional sepanjang laga. Dia beberapa kali protes pada wasit keempat. Selain itu, eks pelatih Cagliari juga terlibat friksi dengan asisten manajer Inter Milan yakni Massimiliano Farris.

"Seseorang dari Inter Milan berjalan melewati saya dan menendang saya," kata Allegri.

Allegri mendapat kartu kuning pertama pada menit ke-83 setelah terlibat friksi dengan Farris. Lalu, kartu merah didapatnya pada menit 104 usai terlibat perselisihan dengan pihak Inter yang merayakan gol Perisic. Allegri sangat emosional pada momen itu.

"Saya marah dan wasit sudah benar mengusir saya. Mencari tahu apa yang terjadi tidak akan mengubah apa pun. Kami hanya perlu mengucapkan selamat kepada Inter Milan karena mereka menang," tegas Allegri.

2 dari 3 halaman

Tanpa Trofi

Aksi Massimiliano Allegri pada laga final Coppa Italia 2021/2022 antara Juventus vs Inter Milan (c) AP Photo

Kegagalan di Coppa Italia membuat Juventus dipastikan tanpa gelar pada musim 2021/2022. Sebelumnya, Si Nyonya Tua juga kalah dari Inter Milan pada ajang Supercoppa de Italiana. Juventus juga gagal meraih scudetto.

"Kami tidak memenangkan satu trofi pun musim ini, kami harus menahan amarah itu untuk musim depan, ketika kami harus juara lagi," kata Allegri.

"Itu adalah penampilan yang bagus, tetapi kami terjatuh menjelang akhir, ada pemain yang tidak sepenuhnya fit dan sudah melakukan semua yang mereka bisa. Ini mengecewakan, tetapi kami hanya bisa berterima kasih kepada mereka atas upaya mereka," tutup Allegri.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR