FOLLOW US:


Kecuali Sifat Arogan, Ibrahimovic Dianggap Hanya Kalah dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

24-03-2020 09:40

 | Richard Andreas

Kecuali Sifat Arogan, Ibrahimovic Dianggap Hanya Kalah dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo
Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Inter Milan. © AP Photo

Bola.net - Striker Mainz, Jean-Philippe Mateta mengaku mengidolakan Zlatan Ibrahimovic untuk sikap arogannya di lapangan. Mateta sebenarnya mengidolakan Ibra dalam hal sepak bola, tapi tidak untuk sikapnya.

Ibra sekarang membela AC Milan kedua kalinya. Dia dikenal sebagai salah satu pemain paling karismatik di dunia sepak bola, dengan karier gemilang di banyak klub.

Tidak ada yang meragukan kemampuan Ibra dalam menjebol gawang lawan, tapi komentarnya di luar lapangan sering membuat masalah. Ibra adalah sosok yang begitu dekat dengan kontroversi.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Idolakan Ibra

Performa apik Ibra di lapangan seringkali diimbangi dengan komentar-komentar pedas di luar lapangan. Dia sangat percaya diri dengan kemampuannya, yang sering dianggap sebagai bentuk arogansi oleh sejumlah pemain.

Itulah yang jadi keresahan Mateta. Dia sangat mengidolakan gaya bermain Ibra, tapi tidak untuk komentarnya di luar lapangan.

"Zlatan merupakan idola saya. Saya selalu mengamati striker yang bisa berlari dengan cepat, yang menunjukkan teknik bagus, yang bisa menggiring bola," ujar Mateta kepada France Football via Goal internasional.

"Apa yang saya suka dari dia? Kemampuannya mencetak gol. Yang dia lakukan selalu mencetak gol."

2 dari 2

Di Luar Lapangan

Menurut Mateta, Ibrahimovic ada di peringkat nomor tiga, di bawah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, perihal menjebol gawang lawan. Namun, Ibra sering membuat masalah di luar lapangan yang membuatnya kecewa.

"Setelah Ronaldo dan Messi, dia adalah pencetak gol terbaik sepanjang masa. Itu tidak perlu diperdebatkan. Apa yang sudah dia lakukan, itu luar biasa," sambung Mateta.

"Namun, di samping itu, segala hal di luar lapangan, ketika dia bicara pada media dan menunjukkan sikap arogannya, itu tidak membuat saya tertarik," tandasnya.

Sumber: Goal