FOLLOW US:


Kedatangan Ronaldo ke Juve Ternyata Sempat Diragukan, Sekarang?

16-03-2019 23:30

 | Cristiano Ronaldo

Kedatangan Ronaldo ke Juve Ternyata Sempat Diragukan, Sekarang?
Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Winger Juventus, Douglas Costa mengaku dia sempat meragukan dampak yang akan dihadirkan Cristiano Ronaldo begitu dipastikan hengkang dari Real Madrid menuju raksasa Italia itu pada awal musim ini. Dia mencemaskan situasi di ruang ganti nantinya.

Ronaldo bergabung dengan Bianconeri pada transfer senilai 112 juta Euro, dia juga mendapatkan gaji paling besar di antara semua pemain Serie A lainnya.

Meski demikian, Costa mengatakan bahwa skuat Juve pernah ragu dengan kedatangan Ronaldo. Bukan ragu akan kemampuan kapten Portugal tersebut, lebih seperti ragu pada bagaimana situasi di ruang ganti nanti setelah kedatangan Ronaldo.

Ternyata, Ronaldo mengubah Juve secara menyeluruh. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Sempat Ragu

Costa mengaku sempat ragu pada peran Ronaldo di ruang ganti Juve nantinya. Sebab, Juve sudah punya banyak pemain senior yang berpengalaman, dia cemas Ronaldo akan kesulitan beradaptasi dan berkawan dengan rekan setim lainnya.

"Percaya atau tidak, ketika kedatangan Cristiano Ronaldo dibicarakan, saya bertanya 'bagaimana jadinya ruang ganti nanti?'," ungkap Costa dikutip dari Bleacher Report.

"Kami semua harus mencintai satu sama lain sebagai rekan setim, sebab kami semua mencari tempat di dalam tim - tapi ternyata Cristiano memenangkan hati semua orang dengan sangat cepat."

2 dari 3

Mentalitas Ronaldo

Mentalitas Ronaldo
Leonardo Bonucci Dan Cristiano Ronaldo © AP Photo

Lebih lanjut, Costa menyebut bahwa Ronaldo ternyata merupakan sosok yang sangat sederhana. Ronaldo adalah pekerja keras yang selalu ingin menang, dan dia menularkan mental tersebut pada semua pemain Juve lainnya.

"Dia [Ronaldo] pria sederhana, pekerja keras yang doyan menang. Juventus mencari pemain dengan mentalitas seperti dia, jadi dia memberikan banyak hal pada kami."

"Ketika dia tiba, saya berpikir 'pemain terbaik di dunia telah bergabung, bukan begitu?' Begitu dia tiba, klub berkembang di setiap aspek. Kontribusinya terlihat jelas," tutup Costa.

3 dari 3

Berita Video

Berita video wawancara eksklusif bersama Carles Puyol dalam acara UEFA Champions League Trophy Tour 2019 presented by Heineken di Surabaya.