FOLLOW US:


Kemenangan AC Milan Merupakan Hadiah dari AS Roma, Kok Bisa?

29-06-2020 18:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Kemenangan AC Milan Merupakan Hadiah dari AS Roma, Kok Bisa?
AC Milan vs AS Roma © Lapresse via AP Photo

Bola.net - Kemenangan yang didapat oleh AC Milan merupakan hadiah dari AS Roma, demikian klaim yang dilontarkan oleh pelatih I Lupi, Paulo Fonseca.

AC Milan menjamu Roma pada laga giornata 28 Serie A di San Siro, Minggu (28/06/2020) malam WIB. Di atas kertas, sang tamu lebih diunggulkan ketimbang Rossoneri.

Sebab mereka berada di atas Milan di papan klasemen. Roma unggul sembilan angka dari tim asuhan Stefano Pioli.

Namun di pertandingan tersebut, Milan mampu menundukkan Roma dengan skor 2-0. Gol-gol Rossoneri dicetak oleh Ante Rebic dan Hakan Calhanoglu.

1 dari 2

Hadiah Roma untuk Milan

Usai pertandingan pelatih AS Roma Paulo Fonseca mengatakan timnya sebenarnya bermain sesuai instruksinya pada babak pertama. AC Milan pun juga disebutnya tak bisa menghadirkan bahaya berarti bagi I Lupi.

Akan tetapi situasinya berubah di babak kedua. Ia pun mengatakan anak-anak asuhnya membuat kesalahan yang membuat Milan bisa meraih tiga poin secara cuma-cuma.

"Kami bermain bagus di babak pertama, pertandingan yang seimbang dan kami mengendalikannya," kata Fonseca kepada DAZN.

“Sekitar 10 menit setelah babak kedua dimainkan, Milan menekan lebih tinggi, tetapi tanpa menciptakan peluang nyata. Kami menghadiahkan mereka laga itu dengan situasi yang sama yang membuat kami kebobolan melawan Sampdoria," ungkapnya.

“Jelas, itu menjadi lebih sulit ketika kami tertinggal satu gol, karena Milan lebih tajam dari kami, setelah memainkan lebih banyak pertandingan. Milan nyaris tidak menciptakan apa pun, kami menghadiahkannya kepada mereka dan [kami] tidak memiliki pembenaran," keluhnya.

2 dari 2

Faktor Kebugaran Fisik

Faktor Kebugaran Fisik
Ante Rebic mencetak gol dalam laga AC Milan vs AS Roma, Minggu (28/6/2020) © AP Photo

Namun Paulo Fonseca juga masih berusaha mencari alasan soal kekalahan AS Roma dari AC Milan. Ia mengeluhkan faktor kebugaran fisik anak-anak asuhnya.

Ia mengeluh soal masa istirahat para pemainnya. Ia menyebut para pemainnya tak mendapat waktu istirahat yang sama dengan para pemain Milan.

“Pada akhirnya, kebugaran fisik membuat perbedaan, karena Milan memiliki hampir tujuh hari untuk mempersiapkan pertandingan ini, itu adalah laga yang ketiga dan yang kedua bagi kami sejak adanya lockdown. Kami kehilangan bola dua atau tiga kali tanpa bereaksi," kilahnya.

Kemenangan itu membuat AC Milan kini mengoleksi 42 poin dari 28 poin dan berada di peringkat tujuh. Sementara itu AS Roma kini di peringkat lima dan masih unggul enam poin dari Rossoneri.

(DAZN)