FOLLOW US:


Rayuan Maldini Agar Donnarumma Mau Bertahan di AC Milan

29-06-2020 17:01

 | Dimas Ardi Prasetya

Rayuan Maldini Agar Donnarumma Mau Bertahan di AC Milan
Gianluigi Donnarumma © AP Photo

Bola.net - Legenda AC Milan Paolo Maldini membujuk Gianluigi Donnarumma agar mau bertahan di San Siro dengan melabelinya sebagai kiper terbaik di dunia.

Donnarumma merupakan pilar penting Milan. Ia sudah menjadi kiper andalan Rossoneri sejak empat tahun terakhir.

Namun demikian Donnarumma kerap digosipkan akan angkat kaki dari San Siro. Hal ini juga tidak lepas dari kondisi finansial klub yang kurang bagus.

Belakangan ini ia kembali disebut bisa cabut dari Milan. Sebab kontraknya tersisa hingga musim panas 2021 saja.

Sempat ada kabar bahwa Milan bersiap kehilangan Donnarumma dengan mencari pengganti yang sepadan. Namun ada juga kabar yang menyebut kiper berusia 21 tahun tersebut siap bertahan di San Siro.

1 dari 2

Bujuk Rayu Maldini

Bujuk Rayu Maldini
Paolo Maldini © ACM

AC Milan pun dipastikan tak akan mau kehilangan Gianluigi Donnarumma. Hal ini ditegaskan oleh sang direktur, Paolo Maldini.

Legenda sepak bola Italia itu mengatakan Donnarumma adalah pemain yang vital bagi Milan. Sebab dalam dirinya, Milan memiliki jasa kiper terbaik di dunia.

“Sudah pasti tugas Milan untuk mencoba dan mempertahankan pemain penting seperti Gigio, untuk apa yang ia wakili sebagai simbol, pemain yang muncul melalui akademi muda kami dan, menurut pendapat saya, karena ia adalah penjaga gawang terbaik di dunia," puji Maldini kepada DAZN.

2 dari 2

Soal Masa Depan Ibrahimovic

Soal Masa Depan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic rayakan golnya ke gawang Inter Milan. © AP Photo

Paolo Maldini kemudian juga angkat bicara soal masa depan Zlatan Ibrahimovic. Kontrak striker asal Swedia itu sendiri juga akan berakhir.

Jika tak ada perubahan, maka striker 38 tahun itu akan hengkang dari AC Milan pada musim panas nanti. Namun ia sepertinya mengisyaratkan bahwa klub bersiap melepas eks pemain Barcelona dan PSG itu.

“Adapun Ibrahimovic, ini adalah dua situasi yang berbeda. Kontrak Gigio tidak segera habis, sedangkan Ibra segera habis," ucap Maldini.

Di sisi lain, masa depan Paolo Maldini sendiri masih tidak jelas. Ia disebut bisa terdepak oleh kehadiran Ralf Rangnick yang nanti disebut akan menjadi manajer dan memiliki kuasa penuh atas skuat AC Milan, termasuk soal melatih dan jual beli pemain.

(DAZN)