FOLLOW US:


Ketika Karir Buffon di Juventus Lebih 'Tua' Dibanding Usia Kiper Sassuolo

02-12-2019 00:15

 | Dimas Ardi Prasetya

Ketika Karir Buffon di Juventus Lebih 'Tua' Dibanding Usia Kiper Sassuolo
Stefano Turati beraksi di laga Juventus vs Sassuolo. © Ansa via AP Photo

Bola.net - Pertandingan antara Juventus vs Sassuolo menjadi ajang bagi Stefano Turati untuk menjalani debutnya di pentas Serie A, di mana ia menjalani duel melawan seniornya, Gianluigi Buffon.

Sassuolo mengalami krisis kiper saat bertamu ke markas Juve pada giornata 14 Serie A, Minggu (01/12/2019). Andrea Consigli tak bisa tampil sementara Gianluca Pegolo masih belum fit.

Alhasi, pelatih Sassuolo yakni Roberto De Zerbi terpaksa memainkan kiper dari tim primavera. Kiper itu adalah Turati, yang masih berusia 18 tahun.

Ia tak hanya belum pernah bermain di Serie A. Malahan, ini adalah kesempatan pertamanya memperkuat tim senior Sassuolo.

1 dari 2

Turati Belum Lahir

Turati lahir pada 5 September 2001 di Milan. Sementara itu Buffon membuat penampilan pertamanya di jersey Juventus pada 26 Agustus 2001.

Itu artinya, saat Buffon berlaga bagi Juventus, Turati masih berada dalam kandungan ibunya. Buffon sendiri menjalani debutnya melawan Venezia dan menang 4-0.

Laga melawan Sassuolo itu sendiri menjadi laga Buffon yang ke-645 di pentas Serie A. Ia kini makin mendekati rekor legenda AC Milan, Paolo Maldini (647 laga).

2 dari 2

Performa Apik Turati

Stefano Turati memang menjalani debutnya saat melawan Juventus. Akan tetapi bukan berarti ia demam panggung.

Turati tampil apik di pertandingan itu. Ia mencatatkan sejumlah penyelamatan penting. Di antaranya tendang bebas Cristiano Ronaldo yang sukses ia tepis dengan tangan kanannya pada awal babak kedua.

Situs WhoScored sendiri memberikan Stefano Turati rating yang tinggi, yakni 7.57. Sementara itu Gianluigi Buffon malah mendapat rating 5.00. Hal tersebut tak lepas dari blunder Buffon di mana ia gagal menangkap tendangan Francesco Caputo yang tak terlalu keras dengan sempurna hingga bola akhirnya bergulir masuk ke gawang. Pertandingan Juventus vs Sassuolo ini sendiri berakhir 2-2.

(Football italia)