Kontrak Tersisa 3 Hari, Mau Jadi Apa AC Milan Tanpa Paolo Maldini?

Asad Arifin | 27 Juni 2022 15:13
Paolo Maldini (c) ACM

Bola.net - AC Milan dinilai harus memberikan kontrak baru kepada Paolo Maldini. Sebab, menurut Alessandro Costacurta, Maldini telah melakukan pekerjaan dengan sangat-sangat bagus direktur AC Milan.

Tanpa mengecilkan peran tim pelatih dan para pemain, Paolo Maldini punya peran penting di Milan dalam dua musim terakhir. Di tangan sang mantan kapten, Milan mampu meraih scudetto Serie A musim 2021/2022.

Milan meraih scudetto dengan skuad yang tidak bisa dibilang mewah. Tapi, di tangan Maldini, rencana yang disusun Milan berjalan sangat apik dan rapi. Milan bekerja dengan efektif di bursa transfer.

Pada level teknis, Maldini juga mampu menyuntikkan mental juara ke skuad Milan. Zlatan Ibrahimovic beberapa kali memberi apresiasi atas peran vital Maldini. Lantas, apa jadinya Milan tanpa Maldini?

1 dari 2 halaman

AC Milan Tanpa Paolo Maldini?

Maldini punya peran penting atas gelar scudetto yang didapat Milan pada musim 2021/2022. Tapi, situasi kini justru tidak ideal. Kontrak Maldini bersama Milan akan berakhir pada 30 Juni nanti, tiga hari lagi!

Milan sudah menawarkan kontrak baru pada Maldini, juga rekan kerjanya Ricky Massara. Tapi, ada beberapa hal yang belum disepakati. Dan, jika Maldini hengkang, Milan dinilai bakal dalam masalah besar.

"Saya tidak bisa membayangkan Milan tanpa Paolo Maldini, saya tidak berpikir yang lain bodoh, jadi saya bayangkan Maldini segera meneken kontrak baru," ucap Billy, panggilan karib Costacurta.

"Perubahan strategi yang radikal akan merugikan Milan. Bagi saya, semuanya tampak berjalan sangat baik. Anggaran terbatas menghasilkan banyak ide, saya tidak akan terlalu khawatir soal hal itu," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Apa yang Membuat Maldini Belum Teken Kontrak Baru?

Menurut laporan dari Corriere della Sera, Paolo Maldini dan Ricky Massara sudah melakukan negosiasi. Milan sudah menyodorkan kontrak baru untuk mereka. Tapi, ada hal mendasar yang belum disepakati kedua pihak.

Kendala itu adalah soal dana transfer yang akan diguyurkan oleh pihak RedBird sebagai calon pemilik baru AC Milan. Maldini dan Massara hanya akan diberi dana belanja sekitar 45 sampai 50 juta euro saja.

Namun itu tak termasuk dana untuk peminjaman pemain dengan opsi pembelian pemain. Jumlah itu juga bisa bertambah dari hasil penjualan pemain. Maldini merasa nilai itu tidak cukup untuk membangun Milan agar bisa bersaing pada level top Eropa.

Sumber: TuttoMercatoWeb, Corriere della Sera

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR