FOLLOW US:


Lautaro Martinez, Sejak Awal Sudah Berkelas

22-04-2020 17:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Lautaro Martinez, Sejak Awal Sudah Berkelas
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. © AP Photo

Bola.net - Eks pelatih Racing Club, Fabio Radaelli, mengatakan Lautaro Martinez sejak masih remaja telah menunjukkan bahwa ia adalah seorang pemain yang berkelas dan memiliki kemiripan gaya bermain dengan Diego Milito.

Fabio Radaelli adalah pelatih interim Racing pada tahun 2014 silam. Pada saat itu klub Argentina itu merekrut Lautaro ke akademinya pada Januari 2014.

Ia dicomot dari akademi klub Liniers. Lautaro kemudian dipromosikan ke tim senior Racing pada tahun 2015.

Performanya saat itu terus meningkat. Meskipun pada awalnya Lautaro sempat mengalami homesick alias kangen kampung halamannya.

Pada musim panas 2018, ia akhirnya direkrut oleh Inter Milan dengan bandrol sekitar 22.7 juta euro. Ia dikontrak dengan durasi lima tahun.

1 dari 2

Kelas A

Fabio Radaelli kemudian menceritakan bahwa sejak awal, Lautaro Martinez telah menunjukkan bakatnya yang luar biasa besar. Ia memang masih membuat kesalahan sebagai pemain muda, namun saat itu telah jelas bagi Radaelli bahwa striker Argentina tersebut merupakan pemain yang berkelas.

"Pada bulan Februari kami pergi untuk bermain turnamen di Mar del Plata dan ia mencetak sembilan gol dalam enam pertandingan. Biasanya Anda perlu menunggu periode adaptasi tetapi Anda bisa melihat bahwa ia sangat bagus karena ia menonjol sejak saat pertama," kata Radaelli kepada Goal.

“Manuel Fernandez adalah pelatih yang hebat baginya di Racing. Ia menekankan untuk memperbaiki segala atributnya dan mengoreksi kesalahan-kesalahan kecil yang dilakukan penyerang muda. Namun, Lautaro sudah memiliki bahan bakunya. Ia adalah pemain yang kami sebut Kelas 'A'," pujinya.

2 dari 2

Mirip Diego Milito

Mirip Diego Milito
Diego Milito © AFP

Banyak yang membandingkan Lautaro Martinez dengan bomber Manchester City, Sergio Aguero. Akan tetapi bagi Fabio Radaelli, perbandingan itu sedikit kurang tepat.

Menurutnya, striker 22 tahun itu lebih mirip dengan Diego Milito. Milito sendiri merupakan eks striker Racing Club dan Inter Milan.

“Ada yang mengatakan bahwa ia mirip dengan Kun (Sergio Aguero) tetapi saya melihat lebih banyak kesamaan dengan Diego Milito atau Juan Eduardo Esnaider. Ia hebat secara teknis dan memiliki kekuatan yang luar biasa tetapi ia terlihat seperti Milito dengan bagaimana ia bergerak, bagaimana ia mengecoh lawan dan bermain dengan punggungnya ke gawang," tuturnya.

"Kita berbicara tentang pemain elit itu, meskipun ia mungkin terlihat seperti Aguero ketika ia menggiring dengan bola, Lautaro memiliki keunggulan atas dirinya dengan duel udara," sambungnya.

(goal)