FOLLOW US:


Lautaro Martinez, Striker Inter Perpaduan Aguero, Batistuta dan Crespo

04-12-2019 15:47

 | Aga Deta

Lautaro Martinez, Striker Inter Perpaduan Aguero, Batistuta dan Crespo
Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez © ANSA via AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Inter Milan Juan Sebastian Veron sangat terkesan dengan penampilan Lautaro Martinez musim ini. Karena itu, Veron tak ragu menyamakan Lautaro dengan striker top Argentina lainnya seperti Hernan Crespo, Gabriel Batistuta hingga Sergio Aguero.

Lautaro memang tampil tajam di bawah asuhan Antonio Conte pada musim ini. Ia membentuk duet yang mematikan bersama Romelu Lukaku di lini depan Nerazzurri.

Pemain berusia 22 tahun itu sudah mencetak 13 gol dari 19 pertandingan di semua kompetisi. Sebanyak 8 gol di antaranya berasal dari Serie A.

Ketajaman Lautaro itu mampu membuat Inter bersaing dalam perebutan Scudetto musim ini. La Beneamata saat ini berada di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin atas Juventus.

1 dari 3

Striker Komplet

Penampilan yang ditunjukkan Lautaro sejauh ini mampu membuat Veron terkesan. Menurutnya, Lautaro bisa dibilang sebagai striker yang komplet.

"Saya dikejutkan oleh kepribadian yang dia tunjukkan meski baru berusia 22 tahun dan kemudian kualitasnya. Dia melakukan begitu banyak dan hampir semua yang dia lakukan adalah bagus," kata Veron kepada Gazzetta dello Sport.

"Secara praktis tidak mungkin membandingkan dia dengan orang lain karena dia adalah perpaduan pemain.

"Saya melihatnya sebagai seseorang yang bergerak seperti Sergio Aguero, memiliki kekuatan Gabriel Batistuta dan kelicikan Crespo di dalam kotak penalti. Dia selalu berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat.”

2 dari 3

Peran Conte

Penampilan impresif yang ditunjukkan Lautaro tentu saja tidak terlepas dari peran Antonio Conte. Menurut Veron, Conte sudah berjasa besar terhadap perkembangan bomber Argentina tersebut.

“Seorang manajer selalu fundamental dalam pertumbuhan pemain," kata Veron.

Conte telah memberinya kepercayaan diri, dia membuatnya merasa penting. Lautaro sudah menjadi begitu kuat dan Conte layak mendapatkan banyak pujian untuk itu."

3 dari 3

Lebih Dewasa

Veron juga bisa melihat perubahan Lautaro setelah meninggalkan Argentina. Menurutnya, sang pemain sekarang sekarang sudah lebih dewasa.

"Dia menjadi lebih dewasa. Serie A adalah universitas sepakbola, ini adalah salah satu liga paling sulit untuk sukses. Dia sangat siap menjadi starter sepanjang waktu untuk Argentina,” tutupnya.

Sumber: Sempre Inter