FOLLOW US:


Leonardo Bonucci Belajar Jadi Dewasa di AC Milan

06-12-2019 11:02

 | Yaumil Azis

Leonardo Bonucci Belajar Jadi Dewasa di AC Milan
Leonardo Bonucci © AFP

Bola.net - Perjalanan bek Juventus, Leonardo Bonucci, di AC Milan tidak berjalan sebaik yang diharapkan. Namun, pemain langganan Timnas Italia tersebut bisa memetik pelajaran berharga dari pengalaman itu.

Bonucci merupakan satu dari sekian pemain yang cukup setia membela Juventus. Ia sudah memperkuat Bianconeri sejak tahun 2010 sampai sekarang.

Namun ada satu tahun di mana dirinya memutuskan untuk bergabung dengan AC Milan. Tepatnya pada musim 2017/18, di mana dirinya saat itu diboyong dari Turin dengan mahar sebesar 40 juta euro.

Perjalanannya selama satu musim tidak berjalan dengan baik. Ia gagal mempersembahkan trofi apapun kepada Rossoneri. Pada akhir musim, ia memilih untuk kembali ke pelukan Juventus.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Milan Buat Bonucci Jadi Dewasa

Saat mengenang kembali masa-masa itu, Bonucci kerap menceritakan pengalamannya di Milan dengan sedikit bumbu penyesalan. Walaupun demikian, ia tetap mampu memetik pembelajaran yang berharga dari sana.

"Bila saya mengenang ke masa Leonardo dua atau tiga tahun lalu, saya mungkin takkan membuat keputusan tertentu," ujar Bonucci seperti yang dikutip dari Goal International.

"Keputusan untuk pindah ke Milan, seperti yang semua orang ketahui, telah membuat saya menjadi lebih dewasa sebagai pria. Itu adalah kesempatan besar dan mungkin terlalu besar bagi saya waktu itu," lanjutnya.

"Leonardo yang masih muda itu agak sedikit berapi-api. Saat anda bertemu seseorang yang memberikan saran bagus, anda harus memiliki kerendahan hati untuk mendengarkannya," tambahnya.

2 dari 2

Belajar dari Legenda Milan

Bonucci dikenal sebagai salah satu bek yang tangguh. Dengan Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli beberapa tahun lalu, ia membentuk benteng pertahanan Juventus yang selalu sulit untuk diruntuhkan klub lawan.

Pria berumur 32 tahun itu jelas harus berterima kasih kepada Milan serta sang legenda, Alessandro Nesta. Ia belajar banyak dari serangkaian video-video aksi dari mantan pemain Timnas Italia tersebut.

"Saya sering menyaksikan video Alessandro Nesta, karena kami memiliki karakteristik yang mirip, memperlajarinya dengan saksama dan mengaplikasikannya pada diri sendiri," tutupnya.

Bonucci diyakini akan kembali tampil saat Juventus bertemu saah satu tim kuat Italia saat ini, Lazio, di ajang Serie A akhir pekan nanti. Pertandingan itu sendiri digelar di markas Lazio, yakni Stadio Olimpico Roma.

(Goal International)