FOLLOW US:


Leonardo Bonucci Bicara Blak-blakan Perihal Masalah Juventus Musim Ini

14-09-2021 04:05

 | Yaumil Azis

Leonardo Bonucci Bicara Blak-blakan Perihal Masalah Juventus Musim Ini
Juventus di Serie A 2021/22 © AP Photo

Bola.net - Awalan Juventus di pentas Serie A 2021/22 jauh dari kata bagus. Sebenarnya, klub berjuluk Bianconeri tersebut sedang mengalami kendala apa?

Tiga pertandingan telah mereka lalui tanpa meraih satupun kemenangan. Torehan terbaik yang telah Juventus dapatkan sejauh ini hanyalah hasil imbang ketika bertemu Udinese pada pekan pertama.

Sejatinya, Juventus bisa meraih kemenangan pada laga tersebut karena sempat unggul dua gol lebih dulu lewat Paulo Dybala dan Juan Cuadrado. Sayangnya, Udinese bisa mengejar lewat Roberto Pereyra dan Gerard Deulofeu.

Situasi yang serupa juga terjadi di laga melawan Napoli akhir pekan kemarin. Juventus sempat unggul lewat aksi Alvaro Morata, namun harus bertekuk lutut setelah Matteo Politano dan Kalidou Koulibaly mencetak gol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Masalah Juventus Menurut Bonucci

Imbasnya, Juventus terus merosot dalam klasemen sementara Serie A musim ini. Mereka sedang menempati peringkat ke-16 sekarang dengan koleksi satu poin, sama seperti Cagliari dan Spezia yang berada di zona degradasi.

Juventus sangat jarang mengalami kendala di awal musim. Lantas, apa yang membuat mereka jadi seperti sekarang? Leonardo Bonucci selaku salah satu pemain veteran di Bianconeri angkat bicara.

"Ada masalah dengan kontinuitas. Kami harus bekerja sembari mengetahui apa yang mampu kami lakukan, menemukan kembali kerendahan hati yang menjadi ciri musim kemenangan Juventus," kata Bonucci seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Hanya sebagai tim kami bisa kembali ke jalan yang pantas jadi milik kami. Besok, kami harus merasakan tanggung jawab atas apa yang telah diperbuat, tanpa menahan diri," lanjutnya.

2 dari 2

Menatap Pertandingan Esok Hari

Juventus akan bertemu Malmo dalam laga perdana fase grup Liga Champions pada Rabu (15/8/2021) dini hari. Ini bisa jadi momen untuk menyelesaikan masalah yang dialami Juventus, seperti yang diutarakan Bonucci.

"Tekanan ada pada kami, tapi ketika anda bermain buat Juventus, anda harus terbiasa dengan itu. Kami harus jadi kuat dari ini semua, besok akan menjadi laga yang cukup menantang, juga dari sudut pandang fisik."

"Kontinuitas harus menjadi karakteristik Juventus jika kami ingin mencapai target kami, apapun kompetisinya. Dalam setiap momen, setiap hari, setiap laga, kami harus bisa memberikan 100 persen," pungkas Bonucci.

(Football Italia)