FOLLOW US:


Logo di Jersey Terbaru Dinilai Mirip Juventus, Bologna Minta Maaf

06-07-2017 14:25
Logo di Jersey Terbaru Dinilai Mirip Juventus, Bologna Minta Maaf
Jersey kandang terbaru Bologna. © BFC

Bola.net - Pemilik Bologna, Joey Saputo telah meminta maaf kepada suporter klub setelah logo di jersey kandang terbaru untuk musim depan dinilai mirip dengan logo Juventus.

Perisai dalam jersey kandang Bologna musim depan tampak hitam dan putih, yang memicu reaksi beragam dari suporter Rossoblu di media sosial.

Perubahan warna logo dari hitam-putih itu dinilai tak biasa karena mereka biasa menggunakan warna merah-biru dalam logo mereka.

Pemilik Bologna, Joey Saputo pun langsung memberikan respon atas beredarnya kritikan fans itu. Dia meminta maaf dan menegaskan tak ada niat untuk mengganti logo tradisional Bologna.

"Saya ingin secara langsung menyapa suporter Bologna setelah kontroversi seputar perkenalan seragam baru," ujar Saputo kepada situs resmi klub seperti dilansir Football Italia.

"Saya sudah membaca pernyataan publik dan kritik media dan saya sedih ketika pilihan untuk menampilkan logo dalam versi dua warna diinterpretasikan oleh banyak fans sebagai penghinaan untuk sejarah Bologna," sambungnya.


"Itu bukan niat kami. Seperti yang anda ketahui, sejak kami memimpin klub ini, kami menekankan nilai-nilai sejarah kami, memperhatikan kultur dan warisan simbolis yang luar biasa dari klub ini

Lebih lanjut, Saputo menegaskan bahwa pemilihan warna dalam logo itu hanya semata karena gaya, bukan karena tak lagi menghormati sejarah klub.

"Nuansa dua warna yang jadi perdebatan, yang saya setujui, semata-mata hanyalah soal pilihan gaya yang diajukan untuk jersey pertandingan. Logo Bologna tetap rossoblu (merah-biru) yang tradisional, yang akan terus anda temukan di semua bentuk komunikasi resmi klub, pakaian olahraga dan pernak-pernik tim," lanjut Saputo.

"Menghormati sejarah kami selalu jadi prioritas utama bagi diri saya sendiri dan partner. Forza Bologna!" tegasnya.(foti/dzi)