FOLLOW US:


Maestro Free Kick: Paulo Dybala Harus Lebih Rajin Berlatih

03-08-2016 19:39

 | Paulo Dybala

Maestro Free Kick: Paulo Dybala Harus Lebih Rajin Berlatih
Paulo Dybala © AFP
Bola.net - Salah satu maestro free kick terbaik di dunia, Juninho Pernambucano menilai Paulo Dybala punya teknik free kick yang cukup bagus. Hanya saja, bintang Juventus tersebut masih harus banyak mengasahnya di sesi latihan.

Dybala sepanjang musim lalu memang kerap dipercaya menjadi eksekutor tentangan bebas Juventus. Pemain asal Argentina ini telah menunjukkan beberapa aksi terbaiknya sebagai eksekutor bola mati.

"Mungkin kalian bisa memberitahunya untuk berlatih lebih keras lagi. Karena usianya masih sangat muda," ujar Juninho kepada Tuttosports.

"Setidaknya ia harus berlatih dua minggu sekali untuk free kick dan mengulangi tendangan jarak jauh lebih sering lagi. Pengulangan gerakan yang sama sangat fundamental untuk bisa menjadi spesialis free kick," sambungnya.

Juninho sendiri melihat Dybala punya potensi yang cukup baik untuk menjadi penendang bebas yang bagus. Dybala dinilai sebagai seorang eksekutor dengan gaya klasik namun mampu mengarahkan bola dengan baik.

"Saya ingat dia mencetak gol yang indah melawan Verona. Dia punya teknik tersendiri saat menendang. Dia melakukan eksekusi dengan cara klasik. Tapi dia bisa menambahkan kecepatan khusus pada bola," ulasnya. (tut/asa)