FOLLOW US:


Marchisio Ingin Juventus Dilatih Oleh Jurgen Klopp

15-05-2019 17:48

 | Claudio Marchisio

Marchisio Ingin Juventus Dilatih Oleh Jurgen Klopp
Jurgen Klopp usai menukangi Liverpool melawan Wolverhampton dalam laga penutup Premier League 2018/2019, Minggu (12/5). © AP Photo

Bola.net - Eks gelandang Juventus Claudio Marchisio mengaku ingin melihat Bianconeri dilatih oleh manajer Liverpool saat ini, Jurgen Klopp.

Klopp mulai menangani Liverpool sejak tahun 2015 lalu. Sejak saat itu ia mengubah Jordan Henderson cs menjadi skuat yang bermain lebih atraktif dan haus gol.

Awalnya Liverpool memang busuk di belakang. Namun secara perlahan klopp mampu membenahinya.

Caranya dengan meningkatkan performa para pemainnya. Selain itu ia juga membeli pemain yang tepat.

Hasilnya, sejauh ini Liverpool sukses masuk ke empat laga final; Liga Europa, EFL Cup dan Liga Champions (dua kali). The Reds juga mampu bersaing merebut trofi Premier League lagi.

1 dari 2

Kagum


Sepak terjang Klopp bersama dengan Liverpool membuat banyak penggemar sepakbola merasa kagum pada manajer asal Jerman tersebut, meski sejauh ini ia belum pernah membawa pulang trofi juara ke Anfield. Salah satunya adalah Marchisio.

Ia sekarang memang bermain Zenit St Petersburg. Namun ia mengaku masih memperhatikan Juve.
Ia menyarankan pada manajemen Bianconeri untuk merekrut Klopp meski itu akan sangat sulit dilakukan. Namun ia juga tak keberatan apabila Juve tetap mempertahankan Massimiliano Allegri.

"Saya suka Pelatih yang saya yakin tidak bisa didapat: Jurgen Klopp," kata Marchisio kepada Tuttosport.

“Saya tergila-gila dengan permainannya dan saya suka caranya bermain sepakbola. Ia akan berhasil dengan sangat baik di sepakbola Italia," klaimnya.

"Tetapi jika Allegri tinggal, saya tidak akan melihat ada yang salah dengan itu karena ia adalah pelatih yang selalu menang dan itu bukan prestasi kecil," cetusnya.

2 dari 2

Terus Bertahan


Klopp saat ini masih terikat kontrak hingga tahun 2022 mendatang. Namun manajer berusia 51 tahun ini mengisyaratka ia sepertinya masih akan bertahan lebih lama di Anfield.

Pasalnya ia mengaku saat ini ia belum memoles Liverpool sesuai dengan keinginannya. "Liverpool bukan sebuah tim yang rampung ditulis dan kami akan kembali lagi, 100 persen," ucapnya pada situs resmi klub.

Sejauh ini, Jurgen Klopp sudah menjalani 207 pertandingan di semua ajang kompetisi bersama Liverpool. Ia meraih 118 kemenangan, 52 kali hasil imbang dan 37 kali kalah.