FOLLOW US:


Marchisio: Ronaldo Punya Tubuh yang Tidak Biasa

21-03-2019 18:17

 | Claudio Marchisio

Marchisio: Ronaldo Punya Tubuh yang Tidak Biasa
Cristiano Ronaldo. © AFP

Bola.net - Eks gelandang Juventus Claudio Marchisio menyebut Cristiano Ronaldo sebagai seorang teladan dan ia memiliki tubuh yang tidak biasa untuk seorang pesepakbola.

Ronaldo saat ini sudah berusia 34 tahun. Namun demikian ia tak menunjukkan tanda-tanda bahwa kondisi fisiknya melemah.

Superstar asal Portugal itu justru masih sangat fit. Bahkan sempat ada penelitian yang menyebut bahwa kondisi fisiknya masih sama seperti seseorang yang berusia 20 tahunan.

1 dari 2

Kekaguman Marchisio


Marchisio sendiri tak mendapat kesempatan bermain bersama CR7 karena ia pindah ke Zenit St Petersburg pada musim panas kemarin. Akan tetapi ia tahu seperti apa kondisi fisik Ronaldo.

Ia melihat Ronaldo merawat tubuhnya dengan sangat baik. Ia juga menyebut fisik CR7 tak seperti pesepakbola pada umumnya.

“Ia banyak bekerja keras, ia mengurus setiap aspek dari persiapannya. Ia adalah seorang teladan," ucapnya pada Gazzetta dello Sport.

“Ia memiliki tubuh yang tidak biasa untuk seorang pemain bola. Ia lebih mirip seorang sprinter!" cetus Marchisio.

2 dari 2

Pujian McGregor


Salah seorang bintang UFC, Conor McGregor, juga mengungkapkan kekagumanya pada Ronaldo. Ia menyebut eks superstar Real Madrid itu sebagai sosok yang inspiratif.

"Ia sangat disiplin, perfeksionis dan dedikasinya terhadap keahliannya sungguh menginspirasi. Ia telah menginspirasi begitu banyak pemuda untuk bermain sepakbola," kata McGregor.

"Lihat saja apa yang baru saja ia lakukan di Liga Champions, pada usia 34 tahun, hattrick ketika semua perhatian mengarah padanya. Dan, melawan Atletico Madrid, salah satu tim dengan pertahanan terbaik di Eropa," serunya.

"Itu menginspirasi!"