FOLLOW US:


Marotta: Sulit Cari Pengganti Buffon

15-11-2016 10:15

 | Gianluigi Buffon

Marotta: Sulit Cari Pengganti Buffon
Gianluigi Buffon © NurPhoto

Bola.net - Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta mengatakan bahwa mencari pengganti sosok pemain seperti Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang Bianconeri akan menjadi tugas yang sulit bagi mereka.

Dengan usia yang sudah senja, Buffon memang tak lagi di usia terbaik sebagai pesepakbola profesional meskipun masih mampu menunjukkan performa brilian. Banyak yang menyarankan Juventus untuk segera mencari penerusnya.

Beberapa nama pun muncul ke permukaan, salah satunya adalah kiper muda AC Milan yang tengah naik daun, Gianluigi Donnarumma. Meskipun tak serta merta membantah, Marotta mengatakan bahwa Juventus selalu menginginkan kiper terbaik.

"Juventus telah memberikan banyak pemain ke tim nasional. Dalam 20 tahun terakhir, kiper timnas selalu Juventus: Dino Zoff, Buffon... Sejarah Juventus terdiri dari para juara Italia dan talenta," ujarnya.

"Donnarumma? Kami tak berpikir tentang dia. Kami selalu ingin memiliki kiper terbaik," sambungnya.

"Hari ini kami memiliki Buffon, yang akan bermain dengan kami untuk beberapa tahun lagi, dan itu indah bahwa dia mewakili segala sesuatu yang baik tentang sepakbola. Setelah itu, kami akan melihat-lihat dan menggantinya dengan seseorang. Tentu saja, itu tak akan mudah mengganti pemain seperti Buffon," tandasnya.