Massimiliano Allegri: Juventus vs AS Roma Harusnya Berakhir Imbang, Tapi...

Yaumil Azis | 18 Oktober 2021 09:27
Selebrasi penyerang Juventus, Moise Kean setelah membobol gawang AS Roma, Senin (18/10/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus kembali mencatatkan kemenangan di Serie A. Namun kali ini, torehan positif tersebut mungkin saja bisa datang karena keberuntungan dari pihak Bianconeri.

Seperti yang diketahui, Juventus melakoni laga pekan ke-8 Serie A pada Senin (18/10/2021) dini hari. Mereka berhadapan dengan salah satu kandidat peraih Scudetto musim ini, AS Roma, di Allianz Stadium.

Setelah bertarung selama 90 menit penuh, Juventus berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang mereka diciptakan oleh sang penyerang, Moise Kean, pada babak pertama.

AS Roma sendiri memiliki banyak peluang emas yang cukup untuk membalikkan kedudukan, salah satunya penalti Jordan Veretout yang ditahan Wojciech Szczesny. Tapi pada akhirnya, mereka tetap harus mengakui keunggulan tuan rumah.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Roma Pantas Meraih Hasil Imbang

Tidak bisa dimungkiri kalau Dewi Fortuna berpihak kepada Juventus. Bahkan sang pelatih, Massimiliano Allegri, mengakui kalau AS Roma seharusnya bisa mendapatkan sedikitnya satu poin dari laga kali ini.

"Kami sudah tahu sejak awal kalau pertandingan kali ini bakal berlangsung berat. Roma bisa saja pantas mendapatkan hasil imbang," ujar Allegri kepada DAZN dalam konferensi pers pasca pertandingan.

"Namun laga seperti ini bergantung kepada beberapa insiden dan malam ini, untungnya, berjalan sesuai rencana kami. Saya bisa bilang mereka tampil dengan baik dan merupakan salah satu tim terbaik di liga," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Soal Wojciech Szczesny

Selain Dewi Fortuna, Juventus juga patut berterima kasih kepada Wojciech Szczesny. Kiper berkebangsaan Polandia tersebut melakukan sejumlah penyelamatan gemilang dalam laga kali ini termasuk menghentikan penalti Roma.

Penampilannya belakangan ini memang tampak berbeda jika dibandingkan dengan sederet pertandingan awal. Ia berbuat banyak kesalahan yang membuat Juventus harus pulang dengan tangan kosong.

Allegri berbicara soal peningkatan performa yang terjadi kepada sang kiper. Selain itu, pria berumur 54 tahun tersebut juga berbicara soal apa yang masih harus dibenahi dari klub asuhannya.

"Szczesny membuat semua kesalahan untuk satu musim dalam satu sapuan dan sekarang sedang mengembalikan apa yang bisa ia berikan kepada tim. Kami harus membenahi lini depan, penempatan waktu dan pergerakan, tapi kami akan sampai ke sana," pungkasnya.

(DAZN - via Football Italia)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR