FOLLOW US:


Mau Antonio Conte, Newcastle Harus Siapkan Proyek yang Jelas Dulu

09-10-2021 14:40

 | Aga Deta

Mau Antonio Conte, Newcastle Harus Siapkan Proyek yang Jelas Dulu
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. © AP Photo

Bola.net - Mantan pelatih Inter Milan Antonio Conte tengah dikaitkan dengan Newcastle. Conte kabarnya dinginkan pemilik baru The Magpies.

Newcastle baru saja berganti pemilik. Setelah dipimpin Mike Ashley, The Magpies kini berada di bawah kepemilikan konsorsium asal Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF).

PIF sudah resmi mengakuisi saham Newcastle. 80 persen saham dimiliki oleh PIF sementara sisanya dibagi rata pada PCP Capital Partners and Reuben bersaudara.

Newcastle kini punya ambisi besar untuk menjadi salah satu klub yang disegani di Premier League. Dan untuk itu mereka dikabarkan dimulai mencari manajer baru.

1 dari 4

Newcastle Kejar Conte

Sekarang ini Newcastle masih ditukangi oleh Steve Bruce. Meski merupakan sosok manajer berpengalaman, tapi Bruce dianggap kurang selaras dengan ambisi besar PIF.

Maka dari itu Newcastle berusaha mencari manajer yang lebih baik. Menurut La Gazzetta dello Sport, mereka ingin membawa Antonio Conte ke klub.

Pihak Newcastle pun dikabarkan akan segera melakukan pendekatan pada Conte. Kebetulan sekarang pelatih asal Italia itu menganggur pasca berpisah dengan Inter Milan.

2 dari 4

Proyek Harus Jelas

Namun, untuk menggaet Conte, Newcastle harus menyiapkan proyek yang menarik. Kalau tidak, Conte sudah jelas akan menolaknya.

Hal itu terjadi pada Tottenham pada musim panas ini. Conte menolak pindah ke Spurs karena dia tidak yakin tentang proyek mereka.

“Secara umum, saya menyukai tantangan dan saya menerima banyak tantangan selama karier saya,” kata Conte kepada La Gazzetta dello Sport pada bulan Juni.

“Saya mencari proyek sebagai gantinya dan saya siap untuk tinggal di rumah jika ada sesuatu yang tidak meyakinkan saya. Ini ada hubungannya dengan visi, kejujuran, dan prinsip saya.

“Bahkan klub top yang saya latih tidak pernah menjadi favorit ketika saya tiba. Namun, jika ada sesuatu yang tidak meyakinkan saya, saya memilih untuk tidak menerima terlepas dari uangnya.”

3 dari 4

Tolak Newcastle?

Keinginan Newcastle untuk melihat Conte di Tyneside sepertinya akan bertepuk sebelah tangan. Rumor di media Italia mengklaim Conte akan menolak tawaran pekerjaan, setidaknya di pertengahan musim 2021-22.

Mantan pelatih Nerazzurri itu tidak akan mengambil pekerjaan di pertengahan musim. Dengan demikian, Conte hanya akan tersedia pada musim panas mendatang.

4 dari 4

Klasemen Premier League

Sumber: Football Italia