FOLLOW US:


Mental Juara Inter Milan Diminta Bangkit Lagi

11-11-2016 12:45

 | Stefano Pioli

Mental Juara Inter Milan Diminta Bangkit Lagi
Stefano Pioli © AFP

Bola.net - Pelatih baru Inter Milan, Stefano Pioli menegaskan bahwa timnya harus mengembalikan mental juara yang pernah mereka miliki seperti saat memenangkan treble beberapa tahun lalu.

Dalam beberapa musim terakhir, Inter Milan memang seperti kehilangan reputasi mereka sebagai klub besar. Sejak terakhir kali juara Serie A pada 2009-2010 silam, Nerazzurri tak pernah lagi mencicipi manisnya mengangkat trofi.

Bahkan pada musim terakhir itu, Nerazzurri mampu meraih tiga gelar bersama pelatih Jose Mourinho. Yakni Serie A, Coppa Italia dan juga Liga Champions.

Momen itulah yang menurut Pioli harus dibangkitkan kembali. Para pemain diminta untuk mengembalikan mental juara mereka untuk bangkit setelah awal yang buruk musim ini.

"Kami perlu mencoba dan memiliki mental juara. Tim ini memiliki kemampuan untuk gaya permainan yang solid dan itu memberikan kami keuntungan atas lawan," ujarnya.

"Yang paling penting adalah pergi ke lapangan dengan keinginan untuk menekan lawan, bila kami menggabungkan semangat dan pengorbanan dengan kemampuan teknis, kami bisa menjadi tim yang kuat," sambungnya.

"Kami akan berhasil bila semua orang bisa memberikan semua yang mereka miliki, menampilkan kualitas mereka untuk kebaikan tim. Bakat saja tidak akan cukup. Saya ingin tim ini bermain dengan hati. Bila kami bermain dengan semangat, kami bisa melakukan segalanya," tandasnya.