FOLLOW US:


Meski Pernah Dihina dan Diancam Ultras Rossoneri, Cinta Donnarumma Pada Milan tak Luntur!

12-10-2021 18:59

 | Dimas Ardi Prasetya

Meski Pernah Dihina dan Diancam Ultras Rossoneri, Cinta Donnarumma Pada Milan tak Luntur!
Kiper PSG, Gianluigi Donnarumma menjalani debut Liga Champions di laga versus Manchester City, Rabu (29/9/2021) © AP Photo

Bola.net - Kiper PSG Gianluigi Donnarumma mengakui cintanya pada AC Milan tak akan pernah luntur dan saking cintanya pada Milan ia bahkan punya tato logo klub itu di lengan tangan kanannya.

Donnarumma sempat digadang-gadang bakal jadi legenda besar di Milan. Namun ia menolak bertahan di San Siro karena masalah gaji.

Donnarumma akhirnya pindah ke PSG. Kepindahan tersebut membuat banyak fans Milan sakit hati.

Khususnya pada ultras Milan. Rasa benci itu bahkan mereka tunjukkan melalui serangkaian ancaman via beberapa spanduk yang terpasang di beberapa lokasi di kota Milan.

1 dari 3

Cemoohan untuk Donnarumma

Gianluigi Donnarumma sempat kembali ke San Siro pasca kepindahannya dari AC Milan ke PSG. Ia balik ke markas mantan timnya itu saat membela timnas Italia di ajang UEFA Nations League 2021.

Italia saat itu bersua dengan Spanyol di babak semifinal. Banyak fans di stadion yang kemudian memberikan cemoohan dan ejekan pada Donnarumma.

Entah berpengaruh atau tidak, Italia akhirnya kalah dari Spanyol dengan skor 2-1. Azzurri kemudian memenangi laga perebutan tempat ketiga saat jumpa Belgia di Turin.

2 dari 3

Tato Logo AC Milan di Lengan Donnarumma

Gianluigi Donnarumma memang telah mendapat perlakuan tak menyenangkan dari para fans tersebut. Namun ternyata hal tersebut tak membuat cintanya pada AC Milan luntur.

Hal ini terungkap dalam wawancara dengan Le Iene. Dari wawancara itu terungkap bahwa Donnarumma memiliki tato logo AC Milan di lengan kanannya.

Tato itu memang tato sementara. Namun Donnarumma akan menjadikannya tato permanen.

"Ketika Anda sampai di Paris, apakah Anda pergi ke seniman tato dan membuatnya permanen?" tanya seorang reporter Le Iene.

"Kita lihat saja, kita lihat saja... Ok, baiklah kalau begitu!" jawab Donnarumma.

3 dari 3

Donnarumma Kecewa, Tapi...

Gianluigi Donnarumma lantas mengungkapkan bahwa ia memang kecewa dengan perlakuan para fans saat ia balik ke San Siro. Namun sekali lagi ia menegaskan hal itu tak akan membuat cintanya pada AC Milan maupun para Milanisti luntur.

“Saya akan selalu mencintai mereka. Saya akan selalu memiliki hati Rossonero," seru Donnarumma.

“Ada sedikit kekecewaan dengan siulan para fans. Saya menghabiskan delapan tahun di Milan dan selalu emosional untuk kembali ke San Siro," akunya.

"Saya dibesarkan di sini dan saya tetap menjadi pendukung klub. Anda tidak lupa delapan tahun seperti itu ... Saya berharap untuk disambut lebih baik lain kali," tandas Donnarumma.

(Le Iene)