FOLLOW US:


Pengakuan Giroud: Lebih Sulit Tinggalkan Chelsea Ketimbang Arsenal

13-10-2021 10:10

 | Aga Deta

Pengakuan Giroud: Lebih Sulit Tinggalkan Chelsea Ketimbang Arsenal
Striker AC Milan, Olivier Giroud © AP Photo

Bola.net - Sebuah pengakuan dibuat oleh Olivier Giroud. Striker AC Milan tersebut mengaku lebih sulit saat meninggalkan Chelsea ketimbang Arsenal.

Giroud bergabung dengan Arsenal pada tahun 2012. Selama berkostum The Gunners, Giroud sukses memenangkan tiga FA Cup dan tiga Community Shield.

Pada Januari 2018, Giroud memutuskan untuk menerima pinangan Chelsea. Striker asal Prancis tersebut meraih kesuksesan yang lebih besar setelah datang ke Stamford Bridge.

Giroud memang tidak menjadi pilihan utama di Chelsea. Namun, dia berhasil menyabet gelar Eropa seperti Liga Europa dan Liga Champions.

1 dari 5

Chelsea Lebih Berkesan

Meski lebih lama bermain untuk Arsenal, Giroud mengaku lebih berkesan bermain bersama Chelsea. Pasalnya, dia berhasil meraih titel-titel besar bersama The Blues.

“[Saya menghabiskan] tiga setengah musim di sana [di Chelsea],” kata Giroud kepada talkSPORT.

“Saya menjalani waktu yang luar biasa di Arsenal tetapi [di Chelsea] saya bisa mengatakan lebih banyak lagi karena saya memenangkan gelar besar."

2 dari 5

Sulit Tinggalkan Chelsea

Setelah tiga setengah musim di Chelsea, Giroud akhirnya memutuskan untuk mengambil tantangan baru bersama AC Milan. Dia mengaku tidak mudah untuk meninggalkan Chelsea.

“Secara emosional sulit untuk pergi ketika saya meninggalkan Montpellier dan Arsenal, tetapi bahkan lebih sulit [di Chelsea] karena saya tidak bermain dalam tiga bulan terakhir, jadi itu adalah bukti bagi saya untuk pergi dan mencari tantangan lain," lanjutnya.

3 dari 5

Menit Bermain

Giroud mengaku kurang puas dengan menit bermainnya selama musim terakhirnya membela Chelsea.

“Saya merasa sedikit frustrasi karena tidak bermain dalam tiga bulan terakhir karena saya berkontribusi dengan baik untuk kesuksesan Liga Champions dengan menjadi pencetak gol terbanyak untuk tim,"

“Tapi apa yang bisa saya katakan? Kami sangat sukses dan saya sangat senang dengan FA Cup, Liga Europa, dan Liga Champions. Saya mencetak beberapa gol penting."

4 dari 5

Solusi Terbaik

Giroud mengaku sulit untuk meninggalkan Chelsea dan Premier League. Meski begitu, dia menganggap meninggalkan The Blues menjadi solusi terbaik dalam kariernya.

“Sulit untuk meninggalkan Chelsea dan Liga Premier, tetapi pada akhirnya saya pikir itu adalah solusi terbaik bagi saya,” tutupnya.

5 dari 5

Klasemen Premier League

Sumber: talkSPORT