FOLLOW US:


Pengganti Conte, Italia Segera Lantik Donadoni

21-03-2016 18:01

 | Roberto Donadoni

Pengganti Conte, Italia Segera Lantik Donadoni
Roberto Donadoni © ANSA
Bola.netBola.net - Federasi Sepakbola Italia (FIGC) nampaknya tidak ingin menunggu waktu yang lama untuk mencari pengganti sosok Antonio Conte sebagai pelatih timnas Italia. Kabarnya, FIGC tinggal menunggu jawaban dari pelatih Bologna, Roberto Donadoni.

Sepekan yang lalu, Conte dan FIGC sepakat untuk tidak melanjutkan lagi kerjasama yang selama ini terjalin. Conte akan meninggalkan kursi pelatih timnas pasca gelaran Euro 2016 pertengahan tahun ini.

FIGC lantas mulai mengumpulkan nama potensial yang bisa menggantikan Conte. Namun, belakangan kandidat tersebut mengerucut pada sosok Donadoni. Pelatih yang pernah membesut timnas Italia di Euro 2008 yang lalu.

Corriere dello Sport menulis bahwa FIGC dan pihak Donadoni sudah menemui kata sepakat. Hanya saja, FIGC masih harus menunggu kesediaan dari Bologna. Pasalnya Donadoni saat ini masih memiliki kontrak dengan Bologna.

Disebutkan lebih lanjut bahwa kubu Donadoni akan segera melakukan pertemuan dengan petinggi Bologna untuk membahas hal ini. Jika klub sepakat melepasnya, maka FIGC akan segera melantik Donadoni sebagai pelatih baru timnas.