FOLLOW US:


Flashback Euro 2012: Tyton, From Zero to Hero

21-03-2016 15:52

 | Wojciech Szczesny

Flashback Euro 2012: Tyton, From Zero to Hero
© ist
Bola.netBola.net - Euro 2012 menjadi momen yang dinanti-nanti oleh Polandia. Hal ini dikarenakan untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka dipercaya untuk menyelenggarakan event sepakbola terakbar di benua biru tersebut bersama dengan Ukraina.

Sebagai tuan rumah, Polandia mendapat kehormatan untuk bermain di pertandingan pertama Euro 2012 sekaligus sebagai pembukaan event empat tahunan tersebut. Pada partai pembuka tersebut, mereka berhadapan dengan juara Euro 2004 Yunani di National Stadium Warsaw.

Pada awalnya Polandia tampak meyakinkan setelah Robert Lewandowski mencetak gol terlebih dahulu di menit 17, namun kemudian Yunani membalas di menit 51 melalui sontekan Dimitris Salpingidis. Di tengah usaha mereka untuk mengembalikan kedudukan, mereka malah mendapat petaka pada menit 68.

Pada saat itu sang penjaga gawang mereka, Wojciech Szczesny harus diusir keluar lapangan setelah melakukan pelanggaran kepada Dimitris Salpingdis. Alhasil pelatih Franciszek Smuda memasukan kiper cadangan Przemyslaw Tyton untuk menggantikan Szczesny.

Tyton masuk dengan tugas yang berat, pasalnya ia harus menghadang tendangan penalti Yunani yang disebabkan oleh pelanggaran Szczesny tersebut. Namun pemilik nomer punggung 22 tersebut berhasil membaca tendangan penalti Giorgos Karagounis sehingga Polandia terhindar dari kekalahan pada laga tersebut.