FOLLOW US:


'Perselingkuhan' Lautaro Martinez dengan Barcelona di Balik Kegagalan Inter Milan?

15-06-2020 12:40

 | Asad Arifin

'Perselingkuhan' Lautaro Martinez dengan Barcelona di Balik Kegagalan Inter Milan?
Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. © AP Photo

Bola.net - Inter Milan gagal melaju ke final Coppa Italia 2019/2020. Satu sosok yang mendapat sorotan atas kegagalan tersebut adalah penyerang Lautaro Martinez yang 'selingkuh' dengan Barcelona.

Inter Milan berjumpa Napoli pada leg kedua semifinal Coppa Italia 2019/2020, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB. Pertandingan yang digelar di San Paolo tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Inter Milan membuka laga dengan baik dan membuka gol pada menit ke-2 lewat Christian Eriksen. Namun, Napoli mampu menyamakan skor pada menit ke-41 dari gol Dries Mertens lewat serangan balik cepat.

Hasil 1-1 bertahan hingga laga usai. Inter Milan gagal melaju ke final, menantang Juventus. Sebab, pada leg pertama, Inter kalah dengan skor 0-1 lewat gol yang dicetak Fabian Ruiz pada laga di San Siro.

1 dari 2

'Perselingkuhan' Lautaro Martinez dan Barcelona

Media-media Italia punya satu sosok yang kemudian menjadi kambing hitam atas kegagalan Inter Milan ke final Coppa Italia. Dia adalah penyerang Lautaro Martinez yang dianggap tidak memberi kontribusi besar pada duel lawan Napoli.

Lautaro dimainkan sejak menit awal, tetapi digantikan Alexis Sanchez pada menit ke-72.

Selama 72 menit berada di atas lapangan, pemain 22 tahun hanya melepas dua shots dan satu tepat sasaran. Lautaro bahkan hanya 20 kali terlibat sentuhan bola. Jumlah yang sangat minim tentunya.

Tak heran jika kemudian Lautaro dikecam. Rumor ketertarikannya bergabung dengan Barcelona diungkit. Mantan pemain Racing Club diyakini 'berselingkuh' dengan Barcelona. Dia sudah tidak lagi fokus dengan Inter Milan.

"Gattuso di final, Lautaro di Barcelona," tulis koran La Gazzetta Sportiva di halaman sampul.

Ya, beberapa waktu lalu Lautaro memang mengakui tertarik pindah ke Barcelona. Agennya pun terus membahas potensi pindah ke Camp Nou musim depan. Hal inilah yang membuat publik Italia meyakini Lautaro sudah tidak fokus lagi.

2 dari 2

Performa Lautaro Menurun di 2020

Lautaro Martinez tampil sangat bagus pada awal musim 2019/2020 ini. Dia -bersama Romelu Lukaku- membuat fans Inter Milan tidak lagi rindu pada sosok Mauro Icardi. Kepindahan sang mantan kapten ke PSG justru disambut suka cita.

Lautaro terus mencetak gol untuk Inter Milan di awal musim 2019/2020. Sejauh ini, dia telah mencetak 11 gol di Serie A dan lima gol di Liga Champions. Salah satu golnya tercipta ke gawang Barcelona, pada laga di Camp Nou.

Lautaro memang bermain bagus pada musim 2019/2020, tetapi hanya sampai Desember 2019. Sejak pergantian tahun, performa Lautaro menurun. Dia hanya mencetak tiga gol dalam 11 laga di 2020. Dia juga sempat mendapat kartu merah pada laga kotra Cagliari.

Bandingkan dengan penampilannya pada Oktober 2019, mencetak enam gol hanya dalam delapan laga.

Sumber: La Gazzetta Sportiva