FOLLOW US:


Pirlo Sebut Milan Layak Kena Penalti

13-03-2017 20:48

 | Andrea Pirlo

Pirlo Sebut Milan Layak Kena Penalti
Andrea Pirlo © Surface

Bola.net - Andrea Pirlo tidak menampik bahwa penalti yang terjadi pada laga Juventus vs AC Milan adalah sebuah hal yang memicu kontroversi. Meski begitu, Pirlo menyebut bahwa pada momen tersebut tangan Mattia De Sciglio memang bersentuhan dengan bola di kotak penalti.

Pirlo memahami bahwa pemain Milan memang tidak akan mudah menerima penalti tersebut. Selain berpengaruh pada hasil akhir laga, penalti tersebut juga terjadi pada menit ke-95. Sesuatu yang secara alamiah akan sulit diterima oleh pemain mana pun.

"Sebagai pemain, harus kebobolan pada menit 95, lewat tendangan penalti terakhir, selalu menjadi hal yang bisa membuat frustasi. Tetapi tangannya [Mattia De Sciglio] memang berada di sana," terang Pirlo kepada Tuttosport.

Sebelumnya, Milan harus mengakui keunggulan Juve dengan skor 2-1 pada lanjutan La Laga. Bermain imbang 1-1 hingga 90 menit laga berjalan, Milan harus mendapatkan hukuman penalti pada menit 95. Saat itu wasit memberikan lima menit tambahan waktu.

Paulo Dybala yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan Juve menang dengan skor 2-1.

Paulo Dybala.
Menurut Pirlo, apa yang terjadi pada momen tersebut mutlak keputusan wasit. Pemain harus menghormatinya. Eks pemain AC Milan dan Juventus ini juga membuat perbandingan dengan kejadian pada laga Barcelona vs PSG di ajang Liga Champions.

"Penalti seperti itu biasa terjadi maupun tidak, tetap wasit melihat ada tangan di sana. Ini adalah kebijaksanaan wasit. Hal yang sama terjadi pada laga Barcelona di lain waktu. Tapi tidak diberikan penalti," tandasnya.