FOLLOW US:


Radja Nainggolan Belum Tentu Masuk Timnas Belgia

02-03-2017 00:32

 | Radja Nainggolan

Radja Nainggolan Belum Tentu Masuk Timnas Belgia
Radja Nainggolan © Icon Sport

Bola.net - Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez belum bisa memberikan keputusan tentang nasib gelandang Radja Nainggolan dalam tim asuhannya. Sejauh ini, Martinez mengaku cocok dengan skuat pilihannya yang tidak memasukkan nama Nainggolan.

Nainggolan sudah absen dalam empat laga terakhir bersama timnas Belgia. Martinez menepikan nama penggawa AS Roma ini dan lebih memilih untuk memanggil Timy Simons, gelandang yang sudah berusia 40 tahun.

"Saya tidak memanggilnya di laga kualifikasi Piala Dunia melawan Bosnia dan Gibraltar, tapi kami bisa mencetak 10 gol [menang 4-0 dan 6-0]," terang Martinez.

Dua kemenangan besar tersebut menjadi acuan bagi Martinez bahwa Belgia tidak masalah meski tanpa Nainggolan. Selain itu, mereka juga bisa meraih hasil imbang 1-1 lawan Belanda dan menang dengan skor 8-1 dari Estonia pada laga uji coba.

"Normal bahwa Anda kemudian ingin melanjutkan dengan pemain yang sama. Ia bermain separuh laga saat lawan Spanyol [Belgia kalah 2-0] pada bulan September dan kemudian beberapa menit saat lawan Siprus [Belgia menang 3-0]," sambungnya.

Nainggolan sendiri saat ini sedang dalam penampilan terbaiknya bersama Roma. Pemain berusia 28 tahun ini telah mencetak lima gol pada enam laga terakhirnya. Hal ini membuat namanya kembali dijagokan untuk timnas Belgia.

"Pintu selalu terbuka untuk semua orang, termasuk Nainggolan. Saya membuat keputusan berdasar pada apa yang saya lihat dan saya harus dipukul oleh pemain agar memanggilnya," tutup Martinez.