FOLLOW US:


Raih Scudetto, Akhiri Dominasi Juventus, Apa Sih Kiat Sukses Inter Milan?

04-05-2021 00:01

 | Yaumil Azis

Raih Scudetto, Akhiri Dominasi Juventus, Apa Sih Kiat Sukses Inter Milan?
Christian Eriksen (tengah) merayakan gol bersama pemain-pemain Inter Milan © LaPresse Via AP

Bola.net - Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Mungkin itu adalah peribahasa yang pantas disematkan kepada Inter Milan yang baru saja dipastikan menjuarai Serie A 2020/21 dan mengakhiri dominasi Juventus di pentas domestik tersebut.

Sejatinya, musim 2020/21 belum benar-benar berakhir. Masih ada empat pertandingan yang harus dimainkan oleh 20 tim peserta kompetisi sepak bola paling bergengsi di tanah Italia tersebut.

Akan tetapi, Inter Milan yang berada di puncak klasemen secara hitung-hitungan sudah tidak bisa terkejar lagi oleh rival-rival terdekatnya. Atalanta, Juventus dan AC Milan telah ditinggal dengan selisih 13 angka.

Dengan demikian, Inter Milan tidak bisa terkejar lagi oleh para pesaingnya. Meskipun menelan kekalahan di empat laga sisa, dan Atalanta ataupun Juventus dan AC Milan mampu menyapu bersih semuanya dengan kemenangan, Inter tetap unggul satu poin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Kunci Kesuksesan Nerazzurri

Salah satu faktor yang membuat Inter Milan bisa keluar sebagai juara adalah kemampuan tampil secara konsisten di tiap laga. Bayangkan, Nerazzurri belum pernah merasakan kekalahan lagi sejak ditumbangkan Sampdoria pada awal bulan Januari lalu.

Apa yang membuat Inter Milan menjadi sehebat itu, sehingga mampu tampil secara konsisten? Sang wakil Presiden, Javier Zanetti, menjelaskan kunci kesuksesan Nerazzurri melalui sebuah unggahan di media sosial Instagram miliknya.

"Kemenangan ini lahir dua tahun yang lalu, saat Antonio Conte beserta stafnya melewati gerbang rumah kami yakni Appiano Gentile," tulis Zanetti.

"Mereka membawa kultur kerja level papan atas. Mereka mulai menunjukkan mentalitas pemenang yang hebat. Yang mereka lakukan sepanjang hari adalah memikirkan bagaimana mereka bisa meningkatkan tim."

"Tim mengikuti jalan luar biasa ini, dengan profesionalitas yang hebat dan mampu melewati beberapa kesulitan. Mereka selalu percaya pada pekerjaan yang dilakukan bersama-sama. Scudetto ini adalah jasa dari mereka," lanjutnya.

2 dari 2

Ucapan Terima Kasih Zanetti

Javier Zanetti mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan Inter Milan. Mulai dari para pemain, staf, hingga fans yang selalu mendukung dan tak pernah meninggalkan mereka.

"Anda menuliskan sebuah lembaran baru yang penting dalam sejarah klub ini, membuat jutaan fans senang. Mereka, fans, selalu menjadi detak jantung kami; mereka tidak pernah meninggalkan kami," tambahnya.

"Pelath, staf, pemain; sebagai wakil presiden, saya tahu betapa beratnya jalan untuk bisa mencapai garis akhir. Untuk ini, saya ingin berterima kasih dari hati terdalam karena membolehkan saya menemani anda dalam perjalanan mulia ini. Kemarin, hari ini, besok, selamanya, dan hanya FORZA INTER," tutup Zanetti.

(Instagram - via Football Italia)