FOLLOW US:


Resmi, Hakan Calhanoglu Menyeberang dari AC Milan ke Inter Milan

23-06-2021 00:49

 | Yaumil Azis

Resmi, Hakan Calhanoglu Menyeberang dari AC Milan ke Inter Milan
Hakan Calhanoglu resmi menjadi pemain anyar Inter Milan. © FCIM

Bola.net - Gembar-gembor kepindahan Hakan Calhanoglu dari AC Milan ke Inter Milan akhirnya terwujud. Pemain berkebangsaan Turki tersebut telah diresmikan sebagai penggawa anyar Nerazzurri dengan status kedatangan bebas transfer.

Ya, Inter Milan tidak perlu mengeluarkan uang sebagai biaya kepindahan Calhanoglu. Sebab baik sang pemain maupun AC Milan sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak yang hanya berlaku sampai 30 Juni 2021.

Sebenarnya, dari berbagai laporan yang beredar, Rossoneri telah berupaya membujuk Calhanoglu agar bersedia bertahan. Bagaimanapun juga, ia merupakan salah satu sosok yang berjasa membawa Milan kembali ke pentas Liga Champions.

Mereka telah menawarkan proposal perpanjangan kontrak dengan gaji empat juta euro per tahun ditambah kelengkapan bonus agar Calhanoglu mau bertahan. Sayangnya, ia memilih menyeberang ke klub rival sekota.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Inter Meresmikan Transfer Calhanoglu

Inter mengumumkan secara resmi kepada khalayak ramai soal kedatangan Calhanoglu. Diketahui bahwa sang pemain diikat dengan kontrak berdurasi tiga tahun dengan bayaran sebesar lima juta euro per musim.

"FC Internazionale Milano bisa mengkonfirmasi bahwa Hakan Calhanoglu telah bergabung dengan Nerazzurri. Gelandang berusia 27 tahun itu telah menandatangani kesepakatan dengan klub yang berlaku hingga 30 Juni 2024," tulis klub.

Inter juga mengunggah sebuah foto di mana Calhanoglu sedang berdiri pada jembatan di atas Naviglio, yang diketahui menjadi penghubung dua sisi kota Milan. Ini sering dijadikan sebagai pernyataan simbolis, merujuk pada dua klub yang berbagi stadion dan kota.

2 dari 2

Kiprah Calhanoglu di Italia

Kesepakatan ini membuat masa kerja Calhanoglu di Italia, khususnya kota Milan, semakin panjang. Sebagaimana yang diketahui, ia pindah dari Bayer Leverkusen ke Milan dengan mahar mencapai 24 juta euro pada tahun 2017 lalu.

Calhanoglu selalu menjadi pemain penting dalam empat musim terakhir, yang membuat dirinya bisa mengumpulkan 172 penampilan dan 32 gol di semua kompetisi. Ia juga memainkan peran penting dalam keberhasilan Milan meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Calhanoglu bukanlah satu-satunya pemain utama Milan yang memilih cabut dengan status bebas transfer di tahun ini. Sang kiper, Gianluigi Donnarumma, juga memilih pergi dan diyakini bakalan bergabung dengan PSG.

(Inter Milan)