FOLLOW US:


Sandro Tonali Ungkap Alasan Memilih AC Milan Ketimbang Inter Milan

15-09-2020 02:26

 | Yaumil Azis

Sandro Tonali Ungkap Alasan Memilih AC Milan Ketimbang Inter Milan
AC Milan resmikan transfer pinjaman Sandro Tonali. © twitter.com/acmilan

Bola.net - Sandro Tonali sempat nyaris bergabung dengan klub raksasa Italia, Inter Milan. Namun dalam waktu singkat, ia mengubah pilihannya dan memutuskan bergabung dengan rival sekota Inter, AC Milan.

Tonali memang menjadi buruan banyak klub Serie A dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan sejak dirinya masih bermain di kasta kedua sepakbola Italia, Serie B, bersama Brescia.

Juventus merupakan salah satu tim yang dikaitkan dengan Tonali. Namun, seperti yang tertera dalam sejumlah laporan, pemain berusia 20 tahun tersebut tidak punya niatan untuk bergabung dengan juara bertahan Serie A itu.

Ia terus dikaitkan dengan Inter Milan. Proses negosiasi sempat mencapai tahap di mana Tonali akan menjadi pemain anyar Nerazzurri. Namun Inter memilih mundur, sementara Tonali berubah haluan ke AC Milan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Alasan Tonali Memilih AC Milan

Perubahan pilihan yang cukup mendadak ini kemudian dijelaskan Tonali dalam konferensi pers pengenalan dirinya sebagai penggawa anyar AC Milan. Katanya, ia memang sudah punya keinginan bergabung dengan Milan sejak lama.

"Kurang lebih semua orang dari keluarga saya mendukung Milan, termasuk ayah saya, yang memberikan semangat itu kepada saya waktu masih kecil," ujar Tonali seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Saya ingin mengenakan jersey ini sejak lama. Saya tidak berbicara banyak kepada [Presiden Brescia Massimo] Cellino, namun dengan segera menyadari seberapa berartinya itu buat saya." lanjutnya.

"Dia membiarkan saya membuat keputusan dan menepati janjinya. Saya meminta dia untuk berusaha dan dia sangat bersemangat soal itu. Saat saya sadar ada kesempatan untuk bergabung dengan Milan, saya menutup pintu yang lain."

2 dari 2

Tentang No.8

Tonali memilih nomor punggung delapan di Milan. Nomor tersebut lowong semenjak Suso memutuskan bergabung dengan Sevilla pada musim panas tahun lalu.

Nomor tersebut cukup lama bertengger di punggung legenda Rossoneri, Gennaro Gattuso. Tonali tahu akan hal itu. Bahkan dirinya sampai meminta izin kepada pelatih Napoli tersebut untuk mengenakannya.

"Gattuso adalah idol saya dan masih sampai sekarang. Nomor 8 lowong jadi saya memilih itu karena memiliki banyak arti dalam hidup saya. Bekerja dengan Maldini juga merupakan hal yang mengejutkan buat saya," pungkasnya.

Begitu bergabung, Tonali langsung disertakan dalam laga uji coba kontra Brescia yang dilangsungkan di Milanello, Sabtu (12/9/2020) kemarin. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Milan dengan skor 3-1.

(Football Italia)