FOLLOW US:


Sanksi Muntari Karena Protes Pelecehan Rasis Akhirnya Dibatalkan

06-05-2017 05:42

 | Sulley Muntari

Sanksi Muntari Karena Protes Pelecehan Rasis Akhirnya Dibatalkan
Sulley Muntari diganjar kartu kuning karena melakukan protes © GI

Bola.net - Gelandang kawakan Pescara, Sulley Muntari akhirnya batal mendapat sanksi larangan bermain dalam satu laga setelah adanya pernyataan dari Komisi Banding FIGC.

Sebelumnya komisi disiplin Serie A menjatuhkan sanksi larangan bermain dalam satu laga kepada Muntari karena meninggalkan lapangan usai protesnya tak digubris wasit Daniele Minelli dalam laga kontra Cagliari pekan lalu.

Muntari kala itu mendesak Minelli untuk menghentikan laga karena ia mendapat pelecehan rasis dari suporter tuan rumah. Namun Minelli mengaku tak mendengar suara pelecehan yang dimaksud Muntari.

Kabar pemberian sanksi kepada Muntari pun memicu kecaman dari seluruh dunia. Banyak pihak, mulai dari pelaku sepakbola, pemerintah Ghana, hingga PBB menilai hal tersebut sangat tidak tepat dan bertentangan dengan semangat memberantas pelecehan rasisme.

Kini seperti dilansir Football Italia, Komisi Banding FIGC pun membatalkan hukuman ini. Pernyataan menyebut komisi banding telah berbicara kepada Minelli dan pembatalan dilakukan karena mempertimbangkan hak pribadi Muntari sebagai seorang manusia.

Akibat pembatalan hukuman ini, Muntari pun urung absen kala Pescara menjamu Crotone akhir pekan ini.