FOLLOW US:


Sedang Berada di Atas Angin, AC Milan Pantang Merasa Jumawa

23-11-2020 07:33

 | Yaumil Azis

Sedang Berada di Atas Angin, AC Milan Pantang Merasa Jumawa
AC Milan © AP Photo

Bola.net - Sekarang AC Milan sedang menempati posisi puncak pada klasemen sementara Serie A musim ini. Posisi yang sudah jarang mereka tempati semenjak mengalami penurunan performa beberapa tahun kemarin.

Milan kembali ke puncak setelah berhasil mengalahkan Napoli dalam laga lanjutan Serie A, Senin (23/11/2020) dinihari tadi. Pertandingan yang dilangsungkan di San Paolo itu dimenangkan dengan skor 3-1.

Zlatan Ibrahimovic kembali menjadi bintang pada laga kali ini. Ia mengantongi dua gol yang sempat membuat Milan unggul 2-0 terlebih dahulu. Sementara sisanya dicetak Jens Hauge di masa injury time.

Dengan pencapaian ini, Milan sudah sepantasnya untuk merasa jumawa. Apalagi mereka tengah mengungguli klub yang digadang-gadang sebagai juara di musim ini, Inter Milan dan Juventus.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Masih Terlalu Dini untuk Berbicara

Kendati demikian, Milan enggan merasa jumawa. Pelatih interim, Daniele Bonera, mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak terlalu berharap lebih karena musim 2020/21 masih panjang.

Sebagai informasi, Bonera ditunjuk untuk mendampingi skuad AC Milan untuk sementara. Sebab Stefano Pioli selaku pelatih kepala sedang menjalani swakarantina karena positif Covid-19.

"Kami telah belajar untuk tidak memandang enteng lawan manapun. Saya menganggap Napoli sebagai tim yang hebat, mereka bertemu tim yang hebat lainnya di dalam diri AC Milan," ujarnya kepada Sky Sport Italia.

"Namun masih banyak pertandingan yang harus dimainkan, masih terlalu dini untuk berbicara apapun," lanjut pria yang pernah memperkuat Milan semasa bermainnya itu.

2 dari 2

Tidak Dibangun untuk Juara

Lebih lanjut, Bonera mengatakan bahwa Milan tidak dibentuk untuk langsung meraih prestasi. Sebab jika dibandingkan dengan tim lain yang berinvestasi besar-besaran, Rossoneri masih belum ada apa-apanya.

"Ada skuad yang berinvestasi dan membangun tim untuk menjadi penantang Scudetto. Sejujurnya, kami tidak dibangun untuk segera menjadi juara, namun ini bisa membuat kami bertumbuh laga demi laga dan mungkin akan ada keuntungan di tengah jalan," tambahnya.

"Benar kami telah berkembang pesat dari segi persiapan untuk pertandingan, konsentrasi pemain selalu tinggi, jadi perkembangan ini membuat kami melihat ke masa depan dengan ambisi yang besar," pungkasnya.

(Football Italia)