FOLLOW US:


Sejak Awal, Miralem Pjanic Hanya Menginginkan Barcelona

01-07-2020 11:09

 | Yaumil Azis

Sejak Awal, Miralem Pjanic Hanya Menginginkan Barcelona
Miralem Pjanic, Juventus © AP Photo

Bola.net - Sejak awal, Miralem Pjanic hanya ingin bergabung dengan Barcelona. Namun kalau bisa, pria asal Bosnia tersebut lebih memilih untuk bertahan di Juventus selama mungkin.

Transfer Pjanic ke Barcelona telah rampung sejak beberapa hari yang lalu. Menurut kabar, ia direkrut oleh klub raksasa Spanyol tersebut dengan mahar total 65 juta euro.

Sebagai gantinya, Barcelona harus memberikan Arthur Melo ke Juventus. Tentu, Juventus perlu merogoh kocek untuk membawa pemain asal Brasil itu ke Turin. Sebanyak 82 juta euro harus mereka bayar kepada Barcelona.

Dari sisi ekonomi, jelas Juventus dirugikan karena harus menutup selisih harga pemain. Namun banyak yang yakin bahwa mereka diuntungkan karena berhasil melengserkan pemain berusia 30 tahun dengan sosok yang lebih muda.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Pjanic Hanya Menginginkan Barcelona

Sebenarnya, kabar transaksi antara Juventus dan Barcelona sudah berhembus sejak beberapa bulan yang lalu. Namun transaksi tertunda karena Arthur Melo menolak untuk meninggalkan Camp Nou.

Dalam masa itu, Juventus disebut-sebut ingin menukar Pjanic dengan pemain lain. Gelandang Chelsea, Jorginho, merupakan salah satunya. Tapi pada akhirnya Pjanic cuma mau bergabung dengan Barcelona.

"Saat opsi ini muncul, kami berbicara dengan Pjanic dan dia mengaku senang berada di sini, jadi satu-satunya klub yang bisa membuatnya bersedia pergi adalah Barcelona," tutur Fabio Paratici kepada Sky Sport Italia.

"Kami menemukan Atrhur, yang sudah kami incar sejak lama, dan memiliki usia yang lebih muda ketimbang Pjanic," lanjut direktur Juventus tersebut.

2 dari 2

Soal Felix Correia

Paratici terbilang cukup sibuk meski bursa transfer musim panas belum dibuka. Selain mengurusi transaksi Pjanic dan Arthur, ia juga mengirim Pablo Moreno ke Manchester City untuk mendapatkan jasa Felix Correia.

Felix Correia merupakan pemain berkebangsaan Portugal yang masih berusia 19 tahun. Setelah resmi membajaknya dari Manchester City, Juventus mengikat Correira dengan kontrak berdurasi lima tahun.

"Felix adalah winger yang kuat dalam melewati lawan, dia sangat bertalenta dan kami juga sudah mengikutinya sejak lama. Dia lebih berfungsi untuk proyek tim U-23 kami jika dibandingkan dengan Moreno," pungkasnya.

Skuat U-23 Juventus berpartisipasi di Grup A Serie C. Pada musim kemarin, mereka menempati peringkat ke-12 dalam klasemen akhir. Dan untuk musim depan, tim tersebut akan dilatih oleh mantan gelandang Juventus, Andrea Pirlo.

(Football Italia)