FOLLOW US:


Sepakbola Italia Hancur Tanpa Keluarga Agnelli

03-08-2016 04:25

 | Andrea Agnelli

Sepakbola Italia Hancur Tanpa Keluarga Agnelli
Agnelli © AFP
Bola.netBola.net - Mantan pemain Juventus, Marco Tardelli mengatakan bahwa sepakbola Italia akan hancur tanpa kontribusi dari Keluarga Agnelli. Seperti diketahui, Keluarga Agnelli adalah pemilik Juventus.

keluarga Agnelli sudah menajdi pemilik Juve sejak tahun 1923. Mereka berhasil menjadikan Juventus sebagai klub yang paling sukses secara domestik di Italia. Jika sebelumnya hanya menjadi penyandang dana, kini Andrea Agnelli memimpin Juventus menjadi klub yang bisa mandiri.

Agnelli menjadikan Juventus sebagai pelopor klub yang bisa beroperasi dengan manajemen modern dan menghasilkan uang secara mandiri. Sayangnya hal ini belum banyak diikuti klub-klub lain di Italia. Tardelli pun yakin sepakbola Italia akan hancur jika Keluarga Agnelli meninggalkan Juventus.

"Untungnya Keluarga Agnelli tidak pergi. Jika nama Agnelli sudah pergi, maka sepakbola Italia bisa berakhir. Lihat saja betapa luar biasanya karena tak ada pengusaha besar Italia yang mau membeli Inter atau Milan. Yang kehilangan rival bukanlah Juventus, tapi Liga Italia," terang Tardelli kepada La Gazzetta dello Sport.

Namun kini perlahan-lahan beberapa klub sudah mulai mengikuti langkah Juve. AS Roma menjadi yang pertama dengan rencana pembangunan stadion yang dijadwalkan rampung dalam beberapa tahun ke depan.