FOLLOW US:


Seruan Kessie Usai AC Milan Nyaris Kalah dari Udinese

05-03-2021 02:34

 | Dimas Ardi Prasetya

Seruan Kessie Usai AC Milan Nyaris Kalah dari Udinese
Gelandang AC Milan, Franck Kessie mengeksekusi penalti dalam laga versus Udinese, Kamis (4/3/2021) © AP Photo

Bola.net - Gelandang AC Milan Franck Kessie menyerukan pada rekan-rekannya di Rossoneri agar segera berbenah diri usai nyaris dikalahkan oleh Udinese.

AC Milan menjamu Udinese di giornata 25 Serie A 2020-21 di San Siro, Kamis (04/03/2021) dini hari WIB. Laga itu tak berlangsung sesuai harapan Rossoneri.

Udinese mampu memberikan perlawanan sengit. Tim asuhan Luca Gotti itu mampu merepotkan Milan.

Udinese bahkan mampu mencetak gol lebih dahulu melalui Rodrigo Becao. Milan akhirnya bisa selamat dari kekalahan setelah Franck Kessie mencetak gol penalti pada menit 90+7.

1 dari 2

Seruan Kessie untuk AC Milan

Hasil imbang melawan Udinese itu tentu tidak ideal bagi AC Milan. Sebab mereka butuh poin penuh untuk bisa bersaing dengan Inter Milan sekaligus demi menjaga jarak dari Juventus.

Franck Kessie sendiri bersyukur Milan terhindar dari kekalahan. Namun ia tak mau hasil serupa terulang dan oleh karena itu ia minta Rossoneri agar berbenah.

“Poin penting, tapi kami ingin memenangkan pertandingan ini. Kami perlu meningkatkan [performa]," tulisnya di akun Instagram pribadinya.

“Kami akan tetap fokus untuk pertandingan melawan Verona," sambung Kessie.

2 dari 2

Masalah Lini Serang AC Milan

Stefano Pioli sempat mengungkapkan apa penyebab AC Milan hanya bisa bermain imbang lawan Udinese. Pioli mengatakan lini serang Rossoneri saat itu kurang garang.

“Kami tidak memiliki karakteristik khusus dalam jenis pertandingan seperti ini, tanpa Ibra, Mandzukic, dan Calhanoglu untuk melakukan penetrasi," kata Pioli kepada Sky Italia.

"Penyerang yang mereka miliki hari ini lebih baik dalam memanfaatkan ruang. Leao memiliki karakteristik yang lebih cocok untuk ruang menyerang."

"Hari ini kami tidak memiliki karakteristik yang tepat untuk menghadapi jenis pertandingan ini, kami kekurangan dua penyerang asli dalam skuad. Leao dan Rebic memiliki karakteristik lain."

AC Milan memang tak bisa meremehkan Hellas Verona. Sebab sebelumnya mereka sukses melumat Benevento dengan skor 3-0 dan itu membuat mereka tak terkalahakan dalam empat laga terakhirnya di Serie A.

(Instagram)