FOLLOW US:


Skenario Transfer Chris Smalling: Baru Resmi Milik Roma pada Juli 2021

22-06-2020 13:50

 | Asad Arifin

Skenario Transfer Chris Smalling: Baru Resmi Milik Roma pada Juli 2021
Skuad AS Roma merayakan gol Chris Smalling ke gawang Brescia © AP Photo

Bola.net - Manchester United dan AS Roma disebut telah mencapai kata sepakat untuk transfer Chris Smalling. Bek tengah 30 tahun bakal tetap bermain di Roma musim depan, tetapi dengan status pemain pinjaman.

Kedatangan Harry Maguire membuat nama Chris Smalling terpental dari skuad utama United musim 2019/2020. Dia kalah bersaing dengan Victor Lindelof untuk menjadi rekan duet pemain 27 tahun tersebut.

Chris Smalling kemudian memilih opsi pindah klub. Tawaran kemudian datang dari Roma. Serigala Ibukota membuat tawaran pinjaman selama satu musim penuh, pada 2019/2020. Kesepakatan pun tercapai.

Selama membela Roma, Chris Smalling tampil bagus dan menjadi pilihan utama. Pemain asal Inggris segera menjadi pilar tim dan Roma punya keinginan besar mempertahankan jasanya.

1 dari 2

Skenario Transfer Chris Smalling

Roma sejak awal menegaskan minat untuk membeli Chris Smalling secara permanen. Manchester United membuka lebar pintu negosiasi. Akan tetapi, pihak Setan Merah mematok harga yang terlalu mahal bagi Roma yakni 22 juta pounds.

Negosiasi kemudian berjalan cukup alot. Roma berupaya menekan harga semurah mungkin. Namun, negosiasi sempat terhenti karena pandemi virus corona.

Setelah situasi membaik, dikutip dari Tele Radio Stereo, AS Roma selangkah lagi bakal mendapatkan jasa Chris Smalling. Mereka telah membuat tawaran menarik yang kabarnya disepakati pihak Old Trafford untuk transfer Chris Smalling.

Chris Smalling akan bermain di Roma pada musim 2020/2021, tetapi dengan status pinjaman. Setelah musim berakhir, Roma wajib membelinya dengan harga 16 juta pounds. Harga ini lebih murah, tetapi dianggap sebagai opsi terbaik.

2 dari 2

AS Roma Kesulitan Finansial

AS Roma berjuang keras untuk mencari kesepakatan ideal pada transfer Chris Smalling. Sebab, mereka tak ingin salah langkah. Klub kini dalam kondisi finansial yang buruk karena mengalami kerugian 126,4 juta euro dalam sembilan bulan pertama pada musim ini.

Menurut laporan keuangan yang dirilis oleh klub, rekor kerugian itu berasal dari kegagalan untuk lolos ke Liga Champions dan pandemi virus corona.

AS Roma kehilangan pemasukan dari tiket dan merchandise karena pandemi COVID-19 memaksa kompetisi dihentikan. Kondisi juga tidak akan langsung membaik meski kompetisi akan dilanjutkan lagi. Pasalnya, liga tetap digelar tanpa penonton.

Sumber: Sportsmole